Aksi sosial dengan menyantuni veteran pejuang yang masih hidup seperti yang dilakukan Sayap Partai Garda Wanita (Garnita) Malahayati Nadem.

JAKARTA – Hari Kemerdekaan RI ke-75 secara serentak diperingati di seantero nusantara pada Senin (17/08/2020).

Peringatan momentum detik-detik pembacaan naskah proklamasi menjadi saat yang ditunggu-tunggu untuk mengenang jasa-jasa perjuangan para pejuang kemerdekaan.

Meski masih dalam suasana pandemi Covid-19, namun hari kemerdekaan tidak boleh absen untuk diperingati.

Sebab, lewat peringatan itulah semangat juang dan patriotisme rasa bangsa Indonesia dapat ditumbuhkan kembali.

Berbagai agenda kerap mewarnai HUT RI tiap tahunnya. Ada yang menggelar pesta rakyat dan adapula yang melakukan aksi sosial dengan menyantuni veteran pejuang yang masih hidup seperti yang dilakukan Sayap Partai Garda Wanita (Garnita) Malahayati Nadem.

Dihari yang spesial bagi bangsa Indonesia itu, DPP Garnita Malahayati memberikan tali asih berupa uang tunai dan sembako bagi janda veteran pejuang kemerdekaan yang masih hidup.

Penyerahan bantuan sosial bagi janda veteran dipimpin oleh Wakil Ketua Umum DPP Garnita Malahayati Nasdem, Syupiati Hasan didampingi beberapa ketua DPP Garnita Malahayati lainnya.

“Aku telah menjalankan amanah Ketum untuk sampaikan santunan berupa sembako 10 paket isi nya 25 Kg beras, 5 liter minyak, 5 Kg gula, 4 pc abon dan uang tunai masin-masing 500 ribu kepada 10 janda veteran di Gedung LVRI Jl. Radin Inten II Dure Sawit,” ungkap Syupiati Hasan, Wakil Ketua Umum DPP Garnita Malahayati Nasdem disela-sela kegiatan bersama beberapa ketua DPP Garnita lainnya, Senin (17/08/2020).

Selain itu, organisasi sayap Partai Nasdem, yang di nahkodai putri Menteri Pertanian Syahrul Yasin Limpo, Indira Chunda Tita SYL itu juga ikut menyemarakkan hari kemerdekaan RI ke-75 dengan melangsungkan upacara bendera, ramah tamah hingga acara syukuran.

“Telah kami ikuti rangkaian acara mulai dri upacara bandera, ramah tamah di ruang pimpinan dan juga acara syukuran di lantai 4,” tutup Syupiati. (*)