DPW Binar Sulsel Siap Mengikuti Pemilu 2024
Partai Bintang Bersinar (Binar) meski berstatus sebagai Partai Politik yang baru terbentuk, namun Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Sulsel partai yang didirikan Bustaman Baraqbah dan dinahkodai Jamaluddin Baraqbah selaku Ketua Umum dan dan Nuryulianto sebagai Sekretaris Jendral, mengaku optimis siap mengikuti Pemilu 2024 yang akan datang.

MAKASSAR—Partai Bintang Bersinar (Binar) meski berstatus sebagai Partai Politik yang baru terbentuk, namun Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Sulsel partai yang didirikan Bustaman Baraqbah dan dinahkodai Jamaluddin Baraqbah selaku Ketua Umum dan dan Nuryulianto sebagai Sekretaris Jendral, mengaku optimis siap mengikuti Pemilu 2024 yang akan datang.

Saat ditemui Mediasulsel.com, Jumat (24/9/2021), Ketua DPW Sulsel, Peter Fikri Pitoy didampingi Sekretaris Wilayah Sulsel, Ambang Ardi Yunisworo mengatakan, saat ini kepengurusan Partai Binar telah terbentuk di 34 Provinsi dan saat ini para pengurus DPW sedang melakukan konsolidasi guna membentuk kepengurusan di tingkat Kabupaten/kota.

Lebih lanjut menurut Peter, khusus untuk DPW Sulsel, saat ini sudah berhasil mengibarkan bendera dan panji panji kebesaran partai Binar di 19 kabupaten/kota yakni Kota Makassar, kab. Gowa, Takalar, Jeneponto, Bantaeng, Bulukumba, Kep Selayar, Sinjai, Bone, Soppeng, Wajo, Kota Palopo, Toraja, Toraja Utara, Kota Parepare, Pinrang, Barru, Pangkep dan kab. Maros.

“Insya Allah akhir bulan ini komposisi kepengurusan seluruh DPD di Sulsel akan segera diserahkan ke DPP Binar. Kami menargetkan medio oktober 2021 kepengurusan DPD di Sulsel rampung seratus persen dan untuk selanjutnya para pengurus DPD akan konsentrasi dalam pembentukan DPC dan Kepengurusan di tingkat kecamatan dan keluruhan,” tegas Peter.

Mengakhiri percakapan dengan Media Sulsel, Peter mengatakan, apa yang sudah dihasilkan oleh DPW Sulsel adalah berkat kerja keras dan bahu membahu dari seluruh jajaran DPW Sulsel.

“Apalah artinya seorang Peter dan Ambang selaku ketua DPW dan Sekwil tanpa bantuan jajaran pengurus yang lain. Keberhasilan DPW Sulsel adalah keberhasilan semua jajaran pengurusnya dan bila Gagal maka itu berarti kegagalan saya selaku Ketua DPW,” pungkas Peter. (*/70n)