DWP & TP PPK Sulsel, Komitmen Bangun SDM Unggul dan Cegah Stunting

0
209
Suasana peringatan Hari Ulang Tahun Nasional ke-20, Dharma Wanita Persatuan (DWP) Provinsi Sulawesi Selatan berlangsung di Ruang Pola Kantor Gubernur Sulsel. (Foto: Ist)

MAKASSAR – Dharma Wanita Persatuan (DWP) Provinsi Sulawesi Selatan memperingati Hari Ulang Tahun Nasional ke-20, di Ruang Pola Kantor Gubernur Sulsel, Senin, 13 Januari 2020.

Ketua DWP Sulsel, Sri Rejeki, menyampaikan komitmen organisasi yang ia pimpin sejak Juli 2019 ini di hadapan Ketua dan Anggota TP PKK Provinsi Sulsel, serta Anggota DWP dari seluruh kabupaten/ kota se Sulsel.

“Sebagai salah satu unsur penggerak pembangunan dan secara profesional menjadi mitra pemerintah, dan sesuai Rencana Pembangunan Jangka Menengah Nasional (RPJMN) 2020-2024,”

“yakni pembangunan sumber daya manusia secara berkualitas dan berdaya saing, penurunan angka kekerasan pada perempuan dan anak, serta pencegahan pada stunting anak,” ungkap Sri Rejeki saat memberi sambutan.

Sebagai organisasi yang menghimpun dan membina para istri Aparatur Sipil Negara (ASN), kata Sri Rejeki, peran perempuan dalam pembangunan nasional merupakan potensi yang harus dimaksimalkan.

“Di indonesia, potensi perempuan merupakan aset nasional yg harus dikembangkan dalam kegiatan bernegara dan kita semua dituntut agar memperhatikan kualitas SDM secara berkelanjutan, baik DWP pusat hingga di tingkat kelurahan,” ujar Sri Rejeki.

Kegiatan HUT DWP juga diisi dengan pemberian materi kepada anggota DWP dari seluruh kabupaten kota mengenai dukungan terhadap penanganan gizi buruk. Mulai dari pendampingan pemberian ASI hingga makanan pendamping untuk memenuhi kebutuhan gizi anak.

Sementara, Ketua TP PKK Provinsi Sulsel, Lies F Nurdin, menyampaikan dukungan atas komitmen kerja Dharma Wanita dalam mendukung pembangunan SDM dan pencegahan terhadap stunting di Sulsel.

“PKK dan Dharma Wanita sama-sama bekerja mendukung program pemerintah pusat dan daerah, apalagi seluruh organisasi perempuan diminta membantu program nasional.”

“Di Sulsel ada 300 organisasi perempuan, jika semuanya turun ke masyarakat untuk membantu dan sosialisasi mengenai penanganan gizi buruk dan pencegahan stunting, Insya Allah di Sulsel bisa kita tekan,” tutur Lies.

Turut hadir dalam perayaan HUT yang mengusung tema ‘Optimalisasi Kinerja DWP Sebagai Mitra Strategis Pemerintah untuk Suksesnya Pembangunn Nasional’, Asisten Bidang Pemerintahan Sulsel Andi Aslam Patonangi, pimpinan dan jajaran Forkopimda Sulsel. (*)