Beranda ยป Kriminal ยป Edarkan Sabu Pakai Mause Komputer, 5 Orang Diringkus Polisi
Kriminal

Edarkan Sabu Pakai Mause Komputer, 5 Orang Diringkus Polisi

MAKASSAR – Satuan Reserse Narkoba Polrestabes Makassar menggelar Release pengungkapan kasus peredaran dan penyalahgunaan narkoba jeni sabu terhadap 5 pelaku yang 2 diantaranya adalah wanita dan diringkus di 4 Tkp berbeda. Release dipimpin oleh masing-masing unit yang menangani kasus untuk kelima pelaku , Jumat (26/1/2018).

Kanit 1 Akp Ifan Arvandi menjelaskan bahwa unit 1 berhasil meringkus pelaku lelaki AW alias Tipis (37) merupakan residivis penggedar narkoba, pelaku diringkus di rumahnya Perumnas Antang, Kamis(25/1) dan berhasil diamankan barang bukti berupa 1 buah helm warna hitam, ketika dilakukan pemeriksaan secara seksama terdapat 1 buah sachet plastik sabu, di tasnya ditemukan 1 set alat hisab sabu,1 shaset plastik kosong dan 1 buah timbangan digital yang dimanipulasi berbentuk mouse komputer.

Gabungan tim reserse narkoba Polrestabes Makassar berhasil menangkap 2 pelaku pengedar dari tkp yang berbeda Kamis(25/1) pelaku yakni lelaki RM alias Ambang (30) diringkus di Jl.mongisidi baru dengan barang bukti 23 shaset sabu-sabu dan lelaki YS alias Sangkala (32) barang bukti diamankan 17 shaset sabu-sabu yang kini ditangani oleh unit 2 Reserse Narkoba.

โ€œkedua pelaku berhasil diringkus berkat adanya laporan dari warga setempat yang mendengar bahwa sering terjadi transaksi jual beli barang haram tersebut, menurut pengakuan pelaku kepada kami pelaku mengaku baru menggeluti bisnis barang haram ini baru satu minggu โ€œujar Iptu muh nawir kanit 2.

Untuk kedua wanita yang diamankan pula oleh gabungan unit reserse narkoba Polrestabes Makassar yang ditangani oleh unit 3 Selasa(23/1), Kanit 3 Iptu Jumadi menjelaskan bahwa kedua wanita merupakan pelaku penyalahgunaan narkoba yang diringkus dirumah kosnya kedua pelaku yakni WH alias mami ida (40) warga Jl.Abubakar Lambogo I dan YL alias Manda (25) barang bukti 3 saset sabu-sabu dan satu buah handphone lipat merk samsung.

Pelaku dan barang bukti akan diamankan di Satuan Reserse Narkoba Polrestabes Makassar guna dilakukan pengembangan lebih lanjut. [*/4ld]