Ketua Forum BPD Luwu, Ridwan Mabbi, S.AN, MSi.

MAKASSAR – Rektor Unismuh Makassar, Prof Dr H Abdul Rahman Rahim SE MM, telah menandatangani kerjasama dengan Bupati Luwu, Drs H Basmin Mattayang MPd, Kamis siang (13/2/2020) di acara peringatan HUT Kota Belopa ke-XIV di halaman belakang Rumah Jabatan Bupati Luwu.

Ketua Forum BPD Luwu, Ridwan Mabbi, S.AN, MSi, kepada media pertengahan Februari 2020 menegaskan, kerjasama Pemkab Luwu dan Unismuh Makassar akan segera ditindaklanjuti dengan melakukan aksi penguatan kelembagaan BPD dan kerjasama pendidikan, penelitian dan pengabdian pada masyarakat.

“Saat ini di Kabupaten Luwu ada 207 BPD yang sangat membutuhkan keterampilan dalam penguatan kelembagaan BPD,” kata kandidat doktor manajemen PPs UMI Makassar ini.

Dijelaskan, pemberlakuan UU Desa menuntut aparat desa yang terampil dan cerdas dalam memenej kelembagaan di desa.

Kehadiran BUMDES dan alokasi dana desa dari APBN tentu membutuhkan aparat desa dan sumber daya manusia berkualitas untuk mengatur dan memenej administrasi pemerintahan di desa, kata Ketua BPD Desa Lamunre Luwu ini.

“Kerjasama Forum BPD dengan pihak kampus dalam hal ini Unismuh Makassar semakin mendesak untuk segera direalisasikan terutama dalam pendampingan untuk menggerakkan ekonomi desa lewat BUMDES,” ungkap Sekretaris Partai Kebangkitan Luwu (PKB) Luwu pada masanya ini.

Pihak Forum BPD Luwu akan segera melakukan silaturrahmi dengan pihak kampus Unismuh Makassar terutama di Fakultas Ekonomi untuk membicarakan secara tehnis langkah strategis membangun penguatan kelembagaan BUMDES dan administrasi pemerintahan desa, kata
anggota Persatuan Mubaligh Luwu atau Persamil ini. (ila/yah/cr/shar)