Beranda » Makassar » Gelar Pengajian Lorong, Plt. Lurah Biring Romang Ajak Warganya Aktif Sukseskan Program Pemerintah
Gelar Pengajian Lorong, Plt. Lurah Biring Romang Ajak Warganya Aktif Sukseskan Program Pemerintah
Makassar

Gelar Pengajian Lorong, Plt. Lurah Biring Romang Ajak Warganya Aktif Sukseskan Program Pemerintah

MAKASSAR, Plt. Lurah Biring Romang, kecamatan Manggala, kota Makassar, Sofiawati, SE, kembali mengajak warganya, khususnya program pemrintah kota Makassar yang saat ini sedang digalakkan yaitu meliputi Jum’at Ibadah, Sabtu bersih dan Ahad Sehat.

Hal itu diungkapkan Sofiawati yang saat ini juga menjabat sebagai Kepala Seksi Pemerintahan dan kinerja RT/RW kecamatan Manggala, saat membuka kegiatan Pembinaan Mental Spiritual atau pengajian lorong yang digelar di Jl. Mesjid Baiturrahman, lorong 12, RT. 03, RW. 01 kelurahan Biring Romang.

“Pada kesempatan ini saya berharap dukungan semua warga, khususnya ibu-ibu yang saat ini hadir untuk senantiasa berperan aktif dalam mensukseskan program yang telah dicanangkan Bapak Pj. Walikota Makassar, diantaranya Jum’at Ibadah, Sabtu bersih dan Ahad Sehat,” ungkap Sofi dalam sambutannya.

Lebih lanjut Sofi mengatakan, bahwa kegiatan pembinaan Pengajian Lorong yang telah berjalan dalam 5 tahun terakhir di seluruh wilayah kota Makassar tersebut, selain bertujuan untuk memberikan siraman rochani kepada masyarakat, juga merupakan ajang untuk mensosialisasikan sejumlah program pemerintah serta meningkatkan ukhuwah islamiah dan jalinan silaturahmi antar warga.

“Ini merupakan pengajian lorong ke 3 dari 5 kegiatan yang kita akan laksanakan tahun ini di kelurahan Biring Romang. Sebelumnya kita sudah laksanakan di ORT. 01/ ORW. 03, kemudian ORT. 03/ ORW. 05, hari ini ORT. 03/ ORW. 01 dan masih tersisa yaitu ORT. 07/ ORW. 03 dan ORT. 11 / ORW. 02, yang insya’Allah dapat kita laksanakan minggu depan ini,” tegas Sofi.

Sementara itu Imam kelurahan Biring Romang, H. Ilyas Jamaluddin yang didaulat sebagai penceramah agama dalam pengajian yang dihadiri mayoritas ibu-ibu tersebut mengatakan, bahwa perempuan memiliki peran yang besar dalam menentukan masa depan sebuah daerah atau bahkan Negara, olehnya itu lanjut ilyas ibu-ibu sebagai kaum perempuan wajib untuk senantiasa menata diri untuk mampu menjalankan semua perintah dan menjauhi semua larang Allah SWT.

“Perempuan itu adalah tiang Negara, jadi bagaimana nasib sebuah Negara itu ditentukan bagaimana keadaan para perempuan atau ibu-ibunya, jika rusak kaum perempuannya, maka sudah dipastikan rusaklah Negara tersebut,” ungkap Ilyas dalam ceramahnya.

Lebih lanjut Ilyas menyebutkan, bahwa untuk menjadikan situasi yang lebih baik dalam menghadapi kehidupan sehari-hari, maka sebagai umat manusia dituntut untuk senantiasa mampu bersikap Syukur, Sabar, Tawakhal dan ikhlas.

“Terdapat 4 hal sikap yang harus kita miliki dan selalu kita pelihara dalam menyikapi dan menghadapi kehidupan agar semua menjadi lebih baik, ke empat hal itu adalah meliputi Syukur, Sabar, Tawakhal dan Ikhlas, terlebih bagi para kaum ibu yang mana Surga berada di telapak kakinya,” tutup Ilyas. (464ys)