Beranda » Makassar » Plt. Lurah Biring Romang, Gerak Cepat Bantu Korban Kebakaran Batua
Plt. Lurah Biring Romang, Gerak Cepat Bantu Korban Kebakaran Batua
Makassar

Plt. Lurah Biring Romang, Gerak Cepat Bantu Korban Kebakaran Batua

MAKASSAR, Usai mendengar terjadinya musibah kebakaran yang melanda 4 rumah di Jl. Toa Daeng IV, kelurahan Batua, kecamatan Manggala, kota Makassar, Minggu (1/9) siang, Plt. Lurah Biring Romang, Sofiawati, SE, bergerak cepat menghubungi RT/RW se kelurahan Biring Romang, untuk menggalang bantuan bagi korban kebakaran tersebut.

Dalam waktu sekejab, Sofiawati yang juga merupakan Kepala Seksi Pemerintahan kecamatan Manggala tersebut, dengan didampingi Plt. Ketua Tim Penggerak PKK kelurahan Biring Romang, St. Muliati Herman dan Bendahara Komunitas Birma Peduli, Ela Yunisworo, segera bergerak ke lokasi kejadian untuk menyerahkan sumbangan yang diperolehnya dari warga se kelurahan Biring Romang itu.

Kepada Media Sulsel, Sofi mengatakan, bahwa bantuan yang terkumpul dari inisiatif spontan para ketua RT/RW ini diserahkan sebagai bentuk kepedulian dan keprihatinan warga Biring Romang terhadap musibah kebakaran yang menimpa warga kelurahan Batua tersebut.

“Ini murni insiatif spontan para ketua RT/RW yang menggalang bantuan kepada warga, berupa beras, telur dan beberapa paket mie instant sebagai bentuk kepedulian dan keprihatinan kepada warga terkena musibah kebakaran,” tegas Sofi.

Selain itu Sofi juga menambahkan, bahwa saat ini proses penggalangan bantuan di kelurahan Biring Romang, juga masih terus berlangsung dengan dikoordinir oleh komunitas Birma Peduli yang selanjutnya akan segera disalurkan kepada korban secepatnya. (464Ys)