GENETIKA Sulsel Nyatakan Tidak Mendukung Paslon Tertentu Dalam Pilkada Serentak 2018

 

MAKASSAR – Pengurus Wilayah (PW) Generasi Muda Nusantara Anti Narkotika (GENETIKA) menyatakan, bahwa dalam Pilkada serentak 2018, secara kelembagaan tidak memberikan dukungan kepada pasangan calon manapun yang bertarung pada pilkada, baik di tingkat provinsi dan kabupaten/ kota, karena GENETIKA fokus pada pencegahan pengunaan dan peredaran narkoba khususnya di Sulawesi Selatan.

Ketua Genetika Sulsel, Yunus Paraya , mengatakan secara kelembagaan tidak ada perintah untuk mendukung pasangan calon yang akan bertarung di pilkada serentak di Sulawesi Sielatan, tetapi secara pribadi, diberikan kebebasan untuk menentukan pilihan dan dukungannya.

“GENETIKA secara kelembagaan tidak mengeluarkan perintah dukung mendukung paslon, namun secara pribadi, anggota diberikan kebebasan, dengan ketentuan tidak membawa lembaga dan mengunakan simbol-simbol GENETIKA, dan jika ditemukan di lapangan ada yang memanfaatkan, maka kami tidak pertanggungjawabkan, karena itu oknum sengaja mau merusak organisasi,” terang Yunus.

Lebih lanjut Yunus menegaskan, bahwa oknum yang mengunakan simbol GENETIKA pada kampanye pilkada serentak 2018, akan diberikan sanksi langsung pemecatan sebagai pengurus maupun anggota kalau oknumnya tercatat dalam Surat keputusan dan memiliki kartu identitas, namun jika pelaku tidak terdaftar sebagai anggota, akan diproses sesuai hukum yang berlaku.

“Genetika adalah lembaga yang fokus pada narkotika dan tidak sama sekali terlibat dalam politik praktis, sehingga apabila ada oknum yang memanfaatkan, berarti mereka tidak paham berorganisasi, karena tidak bisa menempatkan diri secara profesional,” tutup Yunus Paraya. (*/464ys)

0 Comments

Komentar Anda

Login

Welcome! Login in to your account

Remember me Lost your password?

Don't have account. Register

Lost Password

Register