Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah meninjau dan meresmikan Kampung Ewako yang dibuat Pemkab Gowa di Kecamatan Pallangga kabupaten Gowa.

MAKASSAR – Gubernur sulsel Nurdin Abdullah meninjau dan meresmikan Kampung Ewako yang dibuat Pemkab Gowa di Kecamatan Pallangga kabupaten Gowa. Sekaligus menyerahkan bantuan rapid test dan Alat Pelindung Diri (APD) lengkap untuk tim medis, Selasa (16/6/2020).

Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah mengatakan, ini adalah kolaborasi yang sangat luar biasa antara Bupati dan Wakil Bupati Gowa dalam mengagas terbentuknya Kampung Ewako

“Saya kira ini kolaborasi yang sangat luar biasa dari Bapak Bupati tentu didukung juga oleh Bapak Wakil Bupati sehingga melahirkan sebuah inovasi yang sangat baik ini,” ucap Nurdin Abdullah.

Gubernur juga menyerahkan bantuan rapid test dan Alat Pelindung Diri (APD) lengkap untuk tim medis di Kabupaten Gowa.

Adapun bantuan yang diserahkan Rapid Test Kit 160 unit, APD Full Set 5 unit, APD 180 unit, Masker 3M 40 Lembar, Masker N-95 40 Lembar, Masker Bedah 400 lembar, Hand Sanitizer Semprot 10 botol, Hand Sanitizer Jerigen 4 jerigen.

Termasuk Sabun Cuci Tangan 7 botol, Face Shield 30 unit Alcohol swab 1 dos, Blood Lancets 2 dos, dan Sarung tangan 5 dos.

Gubernur menyerahkan bantuan rapid test dan Alat Pelindung Diri (APD) lengkap untuk tim medis di Kabupaten Gowa.

Sementara itu, Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan, menyebutkan kampung ewako siap untuk menjadi kampung percontohan di Sulawesi Selatan. Di dalamnya berisi berbagai kegiatan yang memberikan pendapatan bagi masyarakat.

“Saya laporkan pak Gubernur Kampung Ewako ini, juga memiliki bidang usaha seperti peternakan ayam, ikan dan kerajinan seperti mesin jahit dan lainnya. Sehingga menjadi pendapatan baru bagi masyarakat,” kata Adnan.

Adnan menambahkan, Kampung Ewako Gowa siap untuk menjadi kampung percontohan di Sulsel, agar masyarakat lebih kreatif dan produktif.

“Saya mengucapkan, terimakasih kepada Gubernur Sulsel sudah bisa hadir meresmikan Kampung Ewako .Yang menjadi tempat Masyarakat lebih produktif dan kreatif dan tentunya bisa meningkatkan kesejahteraannya,” sebutnya.

Bupati Gowa juga mengingatkan masyarakat untuk tetap mengikuti protokol kesehatan, seperti memakai masker dan mencuci tangan.

“Izin Bapak Gubernur, kami sudah berkali-kali mengingatkan kepada masyarakat untuk tidak ada yang datang di tempat ini, karena kita batasi yang datang di tempat ini. Termasuk untuk tetap mengikuti protokol kesehatan.”

“Tapi Alhamdulillah kecintaan masyarakat terhadap Bapak Gubernur tidak bisa dibendung lagi, sehingga mereka semua datang di tempat ini,” pungkasnya. (*)