Gubernur Sulsel Siap Kirim Kaum Milenial Belajar Persuteraan ke India

0
13
Gubernur Sulawesi Selatan NUrdin Abdullah menerima Dubes India Pradeep Kumar Rawat di Rumah Jabatan, Selasa, 14 Januari 2020. (Foto: Ist)

MAKASSAR – Pemerintah India melalui Duta Besar India untuk Indonesia, Pradeep Kumar Rawat, menawarkan beasiswa bagi kaum milenial di Sulawesi Selatan.

“Tadi ada satu poin penting pertemuan kami yang beliau tawarkan, menyiapkan beasiswa bagi kaum milenial yang mau short course (kursus singkat) ke India,” kata Nurdin Abdullah, usai menerima Dubes India di Rumah Jabatan, Selasa, 14 Januari 2020.

Gubernur Sulawesi Selatan menawarkan terkait pengembangan sutera, dimana kaum milenial Sulsel, khususnya dari alumni pelajar kejuruan.

“Pak Pradeep tadi sudah mengatakan, siap menfasilitas kaum milenial, terutama alumni SMK yang berminat untuk pengembangan sutera,” ujarnya.

Pemprov sendiri akan menindaklanjuti untuk mengirim anak muda Sulsel ke India, untuk hilirisasi pengembangan sutera. “Kita persiapkan kaum milenial kita, banyak menunya nanti,” terangnya.

Duta Besar India menyambut ketertarikan Gubernur untuk mengirim kaum milenial ke India dan memperkuat keterampilan mereka. India dan Indonesia memiliki penduduk muda yang banyak.

“Kita juga fokus pada milenial dan bagaimana memperkuat keterampilan. Ini akan banyak kemungkinan untuk Sulsel dalam peningkatan skill, tradisi dan pertukaran antara dua negara,” paparnya. (*)

Gubernur Sulawesi Selatan NUrdin Abdullah menerima Dubes India Pradeep Kumar Rawat di Rumah Jabatan, Selasa, 14 Januari 2020. (Foto: Ist)