Harga Kebutuhan Pokok di Sulsel Masih Terkendali
Kepala Dinas Perdagangan Provinsi Sulsel, Ashari Fakshirie Radjamilo.

MAKASSAR—Kepala Dinas Perdagangan Provinsi Sulsel Ashari Fakshirie Radjamilo menyampaikan, secara umum harga kebutuhan pokok selama ini terkendali.

“Harga kebutuhan pokok kita secara umum aman, harganya tetap stabil, meski tidak dipungkiri ada beberapa komoditi yang sempat naik, tapi semua bisa di kendalikan dengan baik,” ungkapnya saat di temui di kantor Gubernur Sulsel, Kamis (26/8/2021).

Ia mencontohkan harga cabe merah dan cabe rawit yang sempat naik, sekarang sudah kembali turun.

“Cabe merah keriting sekarang Rp15 ribu perkilogram, cabe keriting Rp22 ribu perkilogram semuanya sudah turun, tapi susahnya sebagian orang kalau naik di protes padahal disitulah petani bisa dapat untung, giliran turun dinilai anjlok harganya,” paparnya.

Ashari menyampaikan, setiap saat harga kebutuhan pokok selalu dipantau oleh tim. “Kita selalu pantau setiap saat, yang apa bila ada lonjakan yang melewati batas, pasti akan segera diredam gejolaknya,” tuturnya.

Mantan Pj Sekda Provinsi Sulsel ini menyebutkan, Inflasi Sulsel yang berada di dua digit diharapkan bisa turun di bulan Agustus ini.

“Mudah-mudahan bulan agustus ini turun lagi karena semua faktor ekonomi kita jaga, Apa lagi kita di sulsel semua kebutuhan kita melimpah, seperti beras saat ini ada 600.000 ton, sehingga kita berupaya beras kita keluar,” pungkasnya. (*)