Hari Guru Nasional, Ketua DPRD Makassar: Semua Orang Hebat Diciptakan Guru

Hari Guru Nasional, Ketua DPRD Makassar: Semua Orang Hebat Diciptakan Guru
Malam Anugrah Guru Berdedikasi ini digelar di Hotel Claro Makassar, merupakan kegiatan yang kedua kalinya digelar oleh Dewan Pendidikan Kota Makassar, Jumat (25/11/2022).

MAKASSAR—Dewan Pendidikan Kota Makassar menggelar pemberian Anugerah pada Guru Berdedikasi pada momentum peringatan Hari Guru Nasional yang jatuh pada tanggal 25 November 2022.

Malam Anugrah Guru Berdedikasi ini digelar di Hotel Claro Makassar, Jumat (25/11/2022), merupakan kegiatan yang kedua kalinya digelar oleh Dewan Pendidikan Kota Makassar.

Ketua Dewan Pendidikan Kota Makassar, Rudianto Lallo, mengatakan kegiatan malam anugrah guru berdedikasi Kota Makassar, merupakan momentum untuk mengingat betapa besar peran seorang guru dalam mencerdaskan anak-anak didik mereka.

RL akronim nama Rudianto Lallo mengatakan, malam Anugerah Guru Berdedikasi ini merupakan komitmen dan perhatian Dewan Pendidikan Makassar dan pemerintah kota Makassar dalam mengapresiasi jasa dan pengabdian para guru.

“Kami merasa guru terkadang peran perannya ini sering kita lupakan, padahal semua orang hebat ini yang ciptakan itu guru, makanya momentum kegiatan seperti ini harus kita support. Kalau perlu tahun depan ada penghargaan,” kata RL akronim Rudianto Lallo.

Lebih lanjut, Ketua DPRD Kota Makassar itu mengatakan, profesi seorang guru merupakan profesi yang sangat mulia diantara profesi yang lain, betapa tidak, seorang guru lanjut RL, rela mengorbankan pikiran gagasan dan idenya demi tujuan mulia yakni mencerdaskan kehidupan bangsa.

Berita Lainnya

“Karena itu adalah salah satu bentuk penghormatan kita, bahwa profesi guru adalah profesi mulia. Makanya berdedikasi, kenapa disebut berdedikasi karena sudah mengorbankan pikiran, gagasan dan idenya demi tujuan mulia yaitu mencerdaskan anak anak kita” ungkapnya.

Lihat Juga:  Diskusi Publik Mengawal Program Kesehatan Masyarakat di Tahun Politik

Sementara Kepala Dinas Pendidikan Kota Makassar, Muhyiddin mengatakan akan melanjutkan visi misi Walikota Makassar terkait dengan program pemerintah dinas pendidikan.

“Saya selaku kepala dinas Kota Makassar untuk melaksanakan visi misi dari bapak walikota Makassar terkait dalam program pemerintah bidang pendidikan yang pertama adalah revolusi pendidikan, yang mana revolusi pendidikan itu semua harus sekolah. Dan tidak ada anak yang wajib sekolah yang tidak masuk sekolah,” kata Muhyiddin

Dinas Pendidikan Kota Makassar mengambil kebijakan terkait sertifikasi yang tidak terbayarkan.

“Secara resmi disampaikan kepada seluruh sekolah khususnya yang mengabdi sudah beberapa tahun kami menyampaikan kepada mereka untuk membayarkan gaji mereka sejak bulan juni akan dibayarkan melalui dana bos,” ungkapnya

Untuk diketahui, pada Malam Anugerah Dewan Pendidikan Kota Makassar akan memberikan penghargaan kepada 12 guru berdedikasi dari jenjang TK/PAUD, Sekolah Dasar dan Sekolah Menengah Pertama (SMP).

Hari Guru Nasional, Ketua DPRD Makassar: Semua Orang Hebat Diciptakan Guru
Malam Anugrah Guru Berdedikasi ini digelar di Hotel Claro Makassar, merupakan kegiatan yang kedua kalinya digelar oleh Dewan Pendidikan Kota Makassar, Jumat (25/11/2022).

Adapun yang menerima penghargaan diantaranya

TK/Paud

  1. Nur Aini Dahlan, S.Pd dari TK Aisyiyah Nurut Taqwa Kec. Bontoala
  2. Suriani, S.Pd dari TK Haros Kec Tallo
  3. Rahmi Dwiranti, A. SKM, S.Pd dari TK Montessori Kec. Panakkukang.

Sekolah Dasar (SD)

  1. Devi Aria Utami, S.Pd, dari SDN Pulau Barang Lompo / Kec. Sangkarrang
  2. Agustiati, S.Pd, dari SDN Balang Boddong, Kec Tamalate
  3. Nasrul, S.Pd, M.Pdi, dari SD Inpres Toddopuli Kec. Panakkukang.
  4. Farida S.Ag dari SDN Garuda Kec. Mariso

Sekolah Menengah Pertama (SMP)

  1. Andi Waru AP, S.Pd, dari SMPN 30 Kec. Tamalanrea.
  2. Hj. Hajrah S.Pd, M.Pd, dari SMPN 23 Kec Panakkukang
  3. Andi Nur Fadillah, S.Pd, M.Pd, dari SMPN 41 Pulau Lae-Lae, Kec Ujung Pandang.
  4. Salmi Putri D, S.Pd, SMPN 29 Kec Mariso. (*)

Berita terkait