Rahmat Rahardi, Ketua Humaniera Fisip Unismuh Makassar periode 2019-2020.

MAKASSAR – Himpunan Mahasiswa Jurusan Ilmu Administrasi Negara (Humaniera) Fisip Unismuh Makassar akan mengelar bakti sosial selama 8 hari di Luwu Utara pada 1-8 Nopember 2019.

Program kerja yang akan direalisasikan ini mengusung tema, Menumbuhkan Budaya Sosial Antara Mahasiswa dan Masyarakat green and clean lingkungan.

Demikian ditegaskan Ketua Humaniera Fisip Unismuh Makassar periode 2019-2020, Rahmat Rahardi, kepada media, Selasa (29/10/2019).

Dijelaskan, tujuan kegiatan ini untuk menumbuhkan kesadaran dan kepedulian masyarakat serta civitas akademika kampus terhadap lingkungan laut.

Humaniera ini juga telah mengukir prestasi yang telah di capai pada periode 2019-2020 yakni juara 2 pada lomba debat Himjip Competion.

Humaniera organisasi berazaskan Islam sesuai Persyarikatan Muhammadiyah. Organisasi mahasiswa intra kampus ini keberadaannya diakui secara sah oleh pimpinan universitas atau rektorat beserta pimpinan fakultas, tegas alumni SMA Negeri 3 Palopo ini.

Merupakan lembaga pembinaan dan pengembangan pengetahuan serta wawasan mahasiswa Jurusan Ilmu Administrasi Negara Fisip Unismuh Makassar yang diarahkan pada peningkatan profesionalisme sesuai bidang keilmuannya, kata pria kelahiran Palopo 27 Januari 1999.

Tujuan organisasi ini yakni terbentuknya mahasiswa muslim yang berakhlak mulia dan berilmu dalam rangka menegakkan dan menjunjung tinggi nilai-nilai Islam sesuai dengan tujuan Persyarikatan Muhammadiyah.

Guna mencapai tujuan Humaniera ini melaksanakan usaha-usaha sebagai berikut, menanamkan kesadaran beragama Islam, memperteguh iman, menertibkan peribadatan dan mempertinggi akhlak.

Membimbing, menggerakkan dan membina mahasiswa Jurusan Ilmu Administrasi Negara guna memperteguh eksistensi Humaniera sebagai kader persyarikatan, umat dan bangsa dalam menunjang pembangunan manusia seutuhnya menuju terwujudnya tujuan Muhammadiyah.

Mengembangkan intelektualitas, pemikiran kritis, semangat transformatif serta tanggungjawab moral mahasiswa Jurusan Ilmu Administrasi Negara.

Menyalurkan aspirasi dan memberdayakan mahasiswa Jurusan Ilmu Administrasi Negara.

Membina mentalitas mahasiswa Juruan Ilmu Administrasi Negara sebagai bagian dari masyarakat ilmiah, ungkap alumni SMP Negeri 4 Palopo ini.

Usaha-usaha lain yang tidak bertentangan dengan ajaran Islam dan sesuai dengan azas, sifat, tujuan organisasi serta berguna untuk mencapai tujuan organisasi dengan mengindahkan peraturan dan hukum yang berlaku.

Adapun program kerja yang akan dicapai selama satu tahun periode pengurusan diantaranya yakni: pembuatan kartu anggota angkatan 2017, pendataan mahasiswa aktif, kajian regulasi Humaniera, pengadaan baju PDH Humaniera, pengadaan baju PDL Humaniera

Pendidikan dan pelatihan kepemimpinan administrasi Tk. 1 angkatan XII, follow up pasca diklat coaching fasilitator Seminar dan kuliah umum, kajian rutin, dialog publik/pelatihan (short course), pengaktifan media social Humaniera, bukber di panti asuhan, bakti sosial.

“Termasuk dialog publik keperempuanan, kajian keperempuanan dan advokat class”, kata lulusan MI Jabal Nur Buntu Nendo Palopo ini.

Citizen Reporter : Poppy Dayana
Mahasiswa Ilmu Komunikasi Fisip Unismuh Makassar