Beranda » Makassar » HUT Satpol PP Tingkat Provinsi Sulsel, Akan diisi Berbagai Kegiatan
HUT Satpol PP Tingkat Provinsi Sulsel, Akan diisi Berbagai Kegiatan
Makassar

HUT Satpol PP Tingkat Provinsi Sulsel, Akan diisi Berbagai Kegiatan

MAKASSAR – Pemerintah provinsi Sulawesi Selatan menjadi tuan rumah hari jadi satuan polisi pamong praja (Satpol PP) ke-69 tahun 2019 tingkat provinsi Sulsel, yang akan dilaksanakan pada tanggal 18 Maret mendatang.

Kepala Satpol PP provinsi Sulsel, Drs Mujiono mengatakan, telah melakukan rapat dengan seluruh Kepala satpol pp se-Susel dan Kepala Dinas Pemadam kebakaran (Damkar) untuk membicarakan kegiatan-kegiatan yang akan dilaksanakan pada HUt Satpol PP tingkat provinsi.

“Saya sudah melakukan rapat dengan seluruh Kasatpol pp dan Kepala dinas Damkar se-Sulsel tentang rencana pelaksanaan HUT Satpol PP tingkat provinsi sulsel pada tanggal 18 maret mendatang, yang nantinya diisi kegiatan Apel Siaga gabungan dengan TNI, Polri, sama seperti HHUT Satpol PP tingkat Pusat, yang dilaksanakan pada tanggal 3 Maret mendatang,” kata Mujiono, saat ditemui dikantor Gubernur (28/2/2019).

“Apel siaga ini untuk menghadapi pemilihan presiden (Pilpres) maupun pemilihan legislatif, dengan menghadirkan berbagai unsur baik TNI, Polri maupun ketua KPU kabupaten dan kota se-Sulsel yang dipusatkan dilapangan karebosi,” lanjutnya.

Mujiono lebih jauh mengaku, pada HUT Satpol PP dan Satlinmas juga akan diisi kegiatan sepeda santai pada tanggal 17 Maret dengan dihadiri Gubernur Sulsel, Kapolda Sulsel dan Pangdam XIV Hasanuddin.

“Kegiatan sepeda santai akan dilakukan bersama Gubernur Sulsel, Kapolda Sulsel, Pangdam XIV Hasanuddin, pada tanggal 17 maret pagi, dengan rute star dari halaman rumah jabatan Gubernur Sulsel, dan Finis dibenteng Somba Opu. Ini sekaligus memperlihatkan kondisi benteng yang rencananya akan direvetalisasi,” pungkasnya.

Pada HUT Satpol PP tingkat provinsi Sulsel, juga akan diisi Lomba menembak antar kasatpol PP, yang secara teknis akan dibicarakan lanjut pada rapat teknis, yang akan dilakukan pada tanggal 11 maret mendatang, termasuk adanya kegiatan Bakti Sosial ke asrama satpol PP,” tegasnya.

“Pada Malam harinya tanggal 17 Maret akan dilaksanakan malam ramah tamah dirumah jabatan Gubernur Sulsel,” tutupnya. [UDN]