Beranda » Makassar » IGTKI Manggala Hadirkan 1225 Anak, Dalam Lomba Karnaval Profesi & Pakaian Adat Nusantara
IGTKI Manggala Hadirkan 1225 Anak, Dalam Lomba Karnaval Profesi & Pakaian Adat Nusantara
Lomba Karnaval Profesi & Pakaian Adat Nusantara. Foto: Dok)
Makassar

IGTKI Manggala Hadirkan 1225 Anak, Dalam Lomba Karnaval Profesi & Pakaian Adat Nusantara

MAKASSAR – Ikatan Guru Taman Kanak-kanak Indonesia (IGTKI) kecamatan Manggala, Minggu (21/10/2018), di Pasar Segar Panakkukang, menghadirkan 1225 anak-anak yang merupakan siswa-siswi dari 56 sekolah TK yang berada di wilayah kecamatan Manggala. Mereka terlibat langsung dalam lomba Karnaval Profesi dan Adat Nusantara antar TK se kecamatan Manggala.

Dalam kegiatan yang didukung penuh oleh Sobisco Tini Wini Biti dan dikoordinir oleh Ir. Subhan Gani tersebut menempuh rute mengelilingi komplek Pasar Segar. Dengan mengambil lokasi start di pintu masuk Barat dengan Finish di pintu masuk bagian Utara.

Ketua Panitia Pelaksana, Nursiah, S.Pd sekaligus kepala sekolah TK. Sinar Lestari Biring Romang kepada mediasulsel.com mengatakan, kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka memperingati hari Sumpah Pemuda. Hal tersebut bertujuan untuk membangun karakter anak-anak, dan sekaligus memberikan pemahaman kepada anak, meskipun kita berbeda namun tetap satu.

Lomba Karnaval Profesi & Pakaian Adat Nusantara. (Foto: Dok)

Lebih lanjut Nursiah menyampaikan, bahwa kegiatan ini mengusung tema “Dengan Semangat Sumpah Pemuda kita Tanamkan Rasa Cinta Tanah Air Terhadap Peserta Didik”. Sehingga melalui kegiatan tersebut guru dapat memotivasi siswa untuk lebih mandiri dan berkarakter.

“Kegiatan kali ini diikuti peserta jauh lebih banyak dibandingkan tahun-tahun sebelumnya, bahkan jauh melampaui dari target yang kita tetapkan yaitu 700 orang peserta,” terang Nursiah.

Sementara itu Ketua IGTKI-PGRI Manggala, Rohani Rasyid, S.Pd yang juga kepala Sekolah TK Kartini Unhas Boring Romang, mengatakan, karnaval anak Profesi dan adat Nusantara ini merupakan rangkaian kegiatan Kompetisi Kreatifitas TK se kecamatan Manggala yang dilaksanakan selama 2 hari, 20-21 Oktober 2018.

Rohani menjelaskan, selama 4 hari tersebut diselenggarakan 4 jenis lomba yaitu lomba mewarnai gambar, lomba Fashion Show, lomba menyusun puzzle dan lomba karnaval, yang kesemuanya dengan partisipasi peserta yang sangat tinggi.

“Ini adalah kegiatan tahunan yang dilaksanakan IGTKI Manggala, dan di tahun ke 7 ini, kami sangat berterima kasih kepada seluruh peserta yang telah dengan antusias yang tinggi. Dari 60 TK yang ada di kecamatan Manggala, hari ini ada 56 TK yang mengirimkan pesertanya, bahkan ada TK hadir dengan 3 bahkan ada yang 5 regu peserta yang masing-masing regu terdiri 12 orang,” pungkas Rohani. [464ys]