Beranda » Makassar » Inilah Alumni Fisip Unismuh Makassar Jadi Anggota DPRD Hasil Pemilu 2019
Inilah Alumni Fisip Unismuh Makassar Jadi Anggota DPRD Hasil Pemilu 2019
Dr. Burhanuddin, S.Sos, M.Si, Wakil Dekan I Fisip Unismuh Makassar.
Makassar

Inilah Alumni Fisip Unismuh Makassar Jadi Anggota DPRD Hasil Pemilu 2019

MAKASSAR – Dua alumni Fisip Unismuh Makassar Kamis (26/9/2019) telah dilantik menjadi anggota DPRD Provinsi Sulawesi Barat periode 2019-2024.

Kedua alumni dari prodi Ilmu Administrasi itu adalah, Drs Kalma Katta, MM dan Dr. H.Marigun Rasyid, S.Sos, M.Si.

Demikian ditegaskan Wakil Dekan I Fisip Unismuh Makassar, Dr. Burhanuddin, S.Sos, M.Si, Jumat (4/10/2019) kepada media di Lantai 5 Menara Iqra Kampus Unismuh Makassar.

Dijelaskan, Kalma Kalta sebelumnya pernah jadi Bupati Majene dan meniti karier selaku birokrat di Majene.

Kalma menyelesaikan studi di Fisip Unismuh Makassar 1998. Dia duduk di legislatif Provinsi Sulbar dari Fraksi Partai Demokrat dapil IV Majene dengan total suara 13646 orang, kata doktor administrasi PPs-UNM ini.

Marigun meniti karier jadi birokrat di Sulbar dan pernah jadi anggota KPU Kabupaten Mamuju Utara.

Dia terpilih lewat Fraksi Partai Golkar Dapil VII Pasangkayu dengan total dukungan 9241 suara, kata alumni administrasi Fisip Unismuh Makassar ini.

Selain itu ada juga Ketua BEM Fisip Unismuh Makassar pada masanya, Misbahuddin terpilih jadi anggota DPRD Kabupaten Bantaeng Pemilu. 2019 dari Fraksi Partai Gerindra.

Ada juga alumni Fisip Unismuh Makassar, Hamzah Hamid dari Fraksi PAN yang kembali terpilih jadi anggota DPRD Kota Makassar, tegas Ketua Prodi Ilmu Admistrasi Negara Fisip Unismuh Makassar pada masanya.

Beberapa alumni di daerah lain yang pernah pegang posisi strategis termasuk Bupati Sinjai pada masanya, H Sabirin Yahya, S.Sos, tandas Dosen Dipekerjakan LLDIKTI IX di Unismuh Makassar ini. (yah/c/shar)