Beranda » Kesehatan » Inilah Khasiat Bayam Untuk Kehidupan Sexual
Kesehatan

Inilah Khasiat Bayam Untuk Kehidupan Sexual

SEHAT – Kekuatan sayur bayam yang begitu dahsyat dalam cerita kartun Popeye, ternyata bukan hanya khayalan penulis naskah film anak-anak tersebut, namun dalam kehidupan nyata ditemukan, bahwa kandungan dalam sayur bayam memang dapat membantu meningkatkan libido seseorang serta menjaga organ-organ sexual manusia.

Sayur bayam selain harganya yang relatif murah dan memang dapat dengan mudah tumbuh di segala jenis tanah serta cepat pertumbuhannya ini, diketahui memiliki kandungan gizinya yang luar biasa diantaranya sumber serat, protein, vitamin A, vitamin B, vitamin B1 (tiamin), vitamin B2 (riboflavin), vitamin B6, vitamin C, vitamin E, vitamin K, asam folat, kalsium (Ca), zat besi (Fe), magnesium (Mg), fosfor (P), kalium (K), zat seng (Zn), tembaga (Cu), dan mangan (Mn). Kadar lemak jenuhnya rendah.

Untuk mengkonsumsinya dapat di cukup dengan direbus atau dimasak sayur bening, agar lebih berkhasiat dalam masakan itu campurkan bawang putih, karena bawang putih juga bagus untuk kesehatan seksual.

Kenapa Bayam bisa dikategorikan sebagai makanan berkhasiat membantu urusan hubungan suami istri, tentu saja karena kandungan gizi yang dikandung oleh bayam yang dapat berfungsi mendorong aktifitas hubungan suami isteri itu sendiri.

Vitamin A
Vitamin ini mampu menjaga kesehatan jaringan epitel. Jaringan ini hampir ditemukan di seluruh permukaan tubuh, termasuk luas permukaan vital dan rahim pada wanita. Sealin pada bayam Vitamin A dapat jga ditemukan di hati, telur, kuning telur, keju, mentega dan wortel.

Vitamin B
Vitamin B, B2 dan asam folat sangat dibutuhkan oleh tubuh. Kekurangan yang terkait dengan infertilisasi. Oleh karena itu, bagi wanita yang ingin hamil dianjurkan untuk mengkonsumsi makanan ini lebih banyak. Selain pada bayam Vitamin B dapat ditemukan juga dalam selada, daging, ayam, ikan, gandum, kacang, pisang dan sayuran hijau. Mereka adalah sumber vitamin B, B2, B6 dan asam folat.

Vitamin C
Meningkatkan vitamin C dalam tubuh dapat membantu untuk meningkatkan kesuburan, terutama pada pria. Makan makanan yang mengandung vitamin C 500 – 1000 mg / hari dapat memperbaiki kualitas sperma. Vitamin ini juga dapat membantu mencegah terjadinya ‘aglutinasi’ atau kelainan pada sperma. Vitamin C dapat ditemukan juga pada buah kiwi, blackcurrant, strawberry, jeruk dan merica.

Vitamin E
Vitamin ini diproduksi antioksidan kuat untuk melindungi ovum dari kerusakan. Untuk mendapatkan vitamin E dalam tingkat tinggi dapat juga ditemukan di minyak biji bunga matahari, kacang, biji, margarin, gandum, alpukat dan beberapa jenis minyak nabati.

Seng (Zn)
Zinc merupakan salah satu nutrisi penting yang terlibat untuk meningkatkan libido dan produksi sperma. Ini kekurangan gizi beresiko dorongan seks menurun pada wanita dan sperma rendah diproduksi oleh laki-laki. Zinc dapat diperoleh juga pada jenis kerang terutama tiram, roti gandum, beras merah, sayuran hijau, daging merah dan kalkun.

Mangan (Mn)
Metabolisme Estrogen pada wanita tergantung pada nutrisi. Oleh karena itu, kekurangan gizi dapat mengurangi kesuburan pada wanita. Selain bayam, Chestnut, teh, gandum, sereal gandum, kismis, nanas, kacang, dan kacang polong juga merupakan sumber mangan yang baik .

Asam Lemak Esensial
Nutrisi sangat penting untuk menghasilkan sperma. Asam lemak esensial ditemukan dalam minyak bunga matahari, minyak sayur dan kacang-kacangan.

Namun Bayam jangan disajikan setelah lebih dari 6 jam, sebab kandungan senyawa nitrat (NO3) di bayam akan teroksidasi menjadi senyawa nitrit (NO2) yang bersifat racun. Bila senyawa nitrit (NO2) bereaksi dengan hemoglobin, maka hemoglobin tidak mampu mengikat oksigen, menyebabkan sianosis atau darah kekurangan oksigen. (464ys)