Beranda ยป Internasional ยป Inilah Pohon Natal Termahal Di Dunia Senilai US$11 juta
Internasional

Inilah Pohon Natal Termahal Di Dunia Senilai US$11 juta


ABU DHABI – Emas dan berlian biasanya digunakan sebagai perhiasan untuk kaum wanita. Namun, sebuah hotel mewah yang terletak di Uni Emirat Arab, justru menggunakan kilau emas dan berlian untuk mempercantik hiasan pohon natal.

Hotel itu adalah Emirates Palace, yang baru-baru ini meluncurkan pohon natal yang diklaim sebagai pohon Natal termahal di dunia.

Dilansir laman Arabian Business, pohon cemara dengan tinggi 13 meter itu diletakkan di lobi hotel yang berhiaskan pita-pita yang terbuat dari emas dan perak serta hiasan berbentuk bola dan lampu-lampu putih yang menambah cantiknya pohon natal ini .

Tak hanya itu, pohon Natal tersebut juga dihiasi berbagai ornamen kalung, anting dan perhiasan yang bertahtahkan emas dan berlian yang terbungkus di cabang-cabangnya.

Yang membedakan pohon natal ini dengan yang lain adalah pohon Natal di Hotel Emirate Palace Abu Dhabi itu diklaim sebagai yang termahal di dunia karena biaya pembuatannya mencapai US$11 juta atau sekitar Rp149 miliar.
.
Pemilik Galeri Gaya, Khalifa Khouri mengatakan bahwa pohon itu sedikitnya menampung 181 berlian, mutiara, zamrud, safir dan batu mulia lainnya.

“Pohon itu sendiri nilainya sekitar US$10.000 atau Rp135.000.000,- juta,” kata Hans Olbertz, General Manager dari Emirates Palace.

“Perhiasan yang dijadikan dekorasi memiliki nilai lebih dari US$11 juta atau Rp149 miliar,” ujarnya.

Olbertz juga menambahkan bahwa pihak hotel tersebut juga berencana mendaftarkan pohon mewah tersebut dalam buku Guinness World Record dan akan tetap dipajang hingga akhir tahun. [*/4ld]