Beranda ยป Makassar ยป Sepuluh Ribuan Warga Ramaikan Refleksi Akhir Tahun Pemkot Makassar
Makassar

Sepuluh Ribuan Warga Ramaikan Refleksi Akhir Tahun Pemkot Makassar

MAKASSAR – Meski hujan mengguyur kota Makassar semenjak pagi hingga sore hari, namun tidak menyurutkan niat sekitar sepuluh ribuan orang untuk menghadiri Refleksi Akhir Tahun tahun 2017 yang digelar Pemerintah Kota Makassar, di Celebes Convention Center (CCC), Jl Metro Tanjung Bunga Makassar, Selasa (19/12).

Kegiatan yang sedianya mulai jam 14.00 WITA tersebut, diduga karena hujan, panitia baru memulainya ketika waktu menunjukan pukul 15.30 WITA dengan menghadirkan pemaparan survey kinerja pemerintah kota Makassar selama tahun 2017 oleh Direktur Eksekutif Celebes Research Center, Herman Heizer, dengan dipandu moderator Andi Mangara.

Wali Kota Makassar, Moch. Ramdhan Pomanto yang tampil kedua, selain memaparkan sejumlah capaiannya bersama wakil Wali Kota, Syamsu Rizal selama 3 tahun memimpin Makassar, juga memaparkan sejumlah rencana-rencana yang akan dilakukan di tahun 2018.

Dalam acara yang dihadiri sekitar 10.000 orang yang terdiri dari ketua RT, Ketua RW, Ketua LPM, Lurah, Camat, Kepala-Kepala SKPD Lingkup Pemkot Makassar tersebut, Danny meminta jajarannya untuk tidak mengendorkan semangatnya dalam mewujudkan cita-cita Makassar 2 kali tambah baik.

Dalam kegiatan yang berakhir menjelang maghrib tersebut, juga dirangkaikan dengan Penyerahan penghargaan ISO kepada Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Satu Pintu (PTSP), Inspektorat, Kecamatan Bontoala dan Kecamatan Manggala.

Selain itu juga sekaligus dirangkaiakan dengan penyerahan Hadiah kepada Juara Administrasi dan Sekretariat LPM Kelurahan kepada Ketua LPM Kelurahan Parang Tambung, Kecamatan Tamalate sebagai Juara I, LPM Kelurahan Malimongan Baru, Kecamatan Bontoala, sebagai juara kedua serta Keluarahan Mappala, Kecamatan Rappocini sebagai juara ketiga.

Dalam Kegiatan yang dikoordinir Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) sebagai bentuk pertanggungjawaban atas kinerja seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemerintah Kota Makassar dalam pelaksanaan tugas secara transparan kepada masyarakat, tersebut juga dirangkaikan dengan penyerahan Smart Phone RT dan RW secara kolektif kepada 75 perwakilan RT/RW se Kota Makassar. (464ys)