Beranda » Pilkada » Jubir Wapres Dukung Ilham Najamuddin – Zainal Dalle di Pilkada Maros
Jubir Wapres Dukung Ilham Najamuddin – Zainal Dalle di Pilkada Maros
Maros Pilkada

Jubir Wapres Dukung Ilham Najamuddin – Zainal Dalle di Pilkada Maros

MAKASSAR – Juru Bicara Wakil Presiden Jusuf Kalla, Husain Abdullah, siap mendukung sepenuhnya pencalonan Ilham Najamuddin dan Zainal Dalle pada Pilkada Maros 2020.

Dukungan ini diberikan karena tahu kapasitas Zainal Dalle dan Ilham Najamuddin. Keduanya perpaduan antara politisi dan birokrat tulen.

“Saya sudah lama menantikan Zainal Dalle maju di Pilkada Maros. Dia adalah putra daerah yang mempunyai kapasitas mumpuni. Kami siap mendukung apalagi dia adalah teman dekat kami,” ucapnya.

Andi Ilham, Zainal Dalle, Husain Abdullah, dan anggota DPR RI terpilih Supriansyah melakukan pertemuan di Jakarta, Kamis (20/6/2019).

Berpasangan dengan Ilham, lanjut Uceng, sapaannya, membuat keduanya saling melengkapi meski dilihat dari berbagai aspek.

Jika dilihat dari geopolitik keduanya juga saling mencukupi. Satu dari wilayah kota sedangkan Zainal Dalle mewakili dataran tinggi Maros.

Uceng menambahkan, Ilham yang merupakan anak mantan Bupati Maros dua periode, Andi Nadjamuddin, tentu mempunyai basis massa yang tak dapat disepelekan.

Mantan Wakil Bupati Soppeng, Supriansyah, juga memberikan dukungan kepada Ilham dan Zainal untuk berpaket di Pilkada Maros.

“Banyak calon yang akan maju pada Pilkada Maros, namun pasti kami akan mendukung teman kami. Apalagi Zainal Dalle sudah kami anggap keluarga sendiri. Tidak ada salahnya untuk memberikan dukungan,” ujar Supri.

Sejatinya, Pilkada Maros akan digelar tahun 2020, namun sejumlah nama sudah muncul sebagai kandiat Bupati dan Wakil Bupati Maros.

Mereka adalah Harmil Mattotorang, AS Chaidir Syam, Suhartina Bohari, Hasmin Badoa, dan sejumlah nama lainnya. (*)