Beranda ยป Media Kampus ยป Kader SOS Akan Bicara “Politik Perempuan” di Warkop Hitam Putih
Kader SOS Akan Bicara “Politik Perempuan” di Warkop Hitam Putih
Risky Sintiana Mursiddin salah satu kader Struggle of Economic Student Study Club" (SOS SC) di Fakultas Ekonomi Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar. (Foto: Dok)
Media Kampus

Kader SOS Akan Bicara “Politik Perempuan” di Warkop Hitam Putih

MAKASSAR – Struggle of Economic Student Study Club (SOS SC) adalah salah satu kelompok belajar yang berada di bawah naungan Fakultas Ekonomi Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar.

Semangat pendiriannya yaitu untuk mewadahi mahasiswa/mahasiswi Fakultas Ekonomi UMI yang ingin meperdalam kajian Akuntansi, Ekonomi, Manajemen serta Ilmu Agama berlandaskan Ahlu Sunnah Wal-Jamaah (ASWAJA).

Tidak hanya itu, di SOS juga memfasilitasi berbagai kajian sesuai dengan issu yang berkembang, temasuk yang saat ini senter di perbincangkan yaitu politik perempuan.

Hingga kini, SOS SC teleh berumur 3 tahun, tidak butuh waktu lama untuk SOS melahirkan seorang kader yang berwawasan luas.

Salah satunya yaitu sahabat Risky Sintiana Mursiddin yang tengah fokus mendalami kajian politik dan perempuan. Selain mengkaji ilmu dibidang studinya.

Dalam waktu dekat ini, Risky akan menjadi salah satu pembicara dalam kegiatan yang digelar oleh salah satu Organisasi Daerah (Organda) di Makassar.

Lewat Ikatan Mahasiswa Kota Baubau Makassar, Risky didaulat sebagai panelis dalam diskusi yang bertajuk politik dan perempuan.

Kegiatan dengan Tema “Politik dan Perempuan: Kuota atau Kualitas?” akan digelar pada tanggal 28 Desember 2018 mendatang di Warkop Hitam Putih.

Selain Risky, Egarianti Nuh adalah salah satu panelis yang akan membedah tema tersebut.

Kegiatan ini merupakan dialog akhir tahun yang diselenggarakan oleh Ikatan Mahasiswa Kota Baubau Makassar. [*/shar]