Sulsel

Kadispora Sulsel Fasilitasi Terbentuknya Koalisi Masyarakat Peduli Pemuda Sulsel

MAKASSAR – Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Sulsel , Ir. Sri Endang Sukarsih, Jum’at (16/6) memfasilitasi pertemuan NGO/LSM, Ormas, lembaga hukum, jurnalis dan lembaga lintas agama, untuk membentuk Koalisi Masyarakat Peduli Pemuda di kantor Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Sulsel.

Hal itu dilakukan sebagai upaya mengawal Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) Kepemudaan, yang sedang digodok DPRD Sulawesi Selatan.

Kadispora Sulsel, Sri Endang Sukarsih, mengatakan pertemuan tersebut adalah sebagai bentuk dorongan kepedulian lembaga, untuk memberikan konstribusi pemikiran dalam mengawal ranperda kepemudaan di Sulsel 2017, setelah terbentuknya koalisi ini, pihaknya menyerahkan sepenuhnya kepada koalisi untuk mengawal perda kepemudaan tersebut.

“Koalisi masyarakat peduli pemuda Sulawesi Selatan, terbentuk dikordinatori Sekretaris LMPI Sulsel, Djaya Jumain, sementara sekretaris dipercayakan kepadao Erfan Sutono, Ketua Gema Inti Sulsel dan juga terbentuk tim dari masing-masing perwakilan organisasi,” ujar Sri Endang.

Sekretaris koalisi masyarakat peduli pemuda sulsel, Erfan Sutono, mengatakan, koalisi yang telah terbentuk akan bekerja menghimpun aspirasi seluruh lembaga atau organisasi yang berhubungan dengan ranperda kepemudaan Sulsel 2017.

Erfan, berharap lembaga kepemudaan yang belum sempat bergabung dalam koalisi masyarakat peduli pemuda Sulsel, pintu koalisi masih terbuka secara umum. (*/464ys)

Komentar Anda

Komentar Anda

Popular

Ke Atas