Internasional

Kapal AL AS Tabrakan dengan Kapal Dagang, 7 Hilang

JEPANG – Penjaga Pantai Jepang mengatakan tujuh pelaut Amerika hilang setelah kapal perusak Angkatan Laut Amerika Sabtu (17/6) pagi bertabrakan dengan kapal dagang di lepas pantai Jepang.

Angkatan Laut Amerika mengukuhkan tabrakan itu, antara kapal USS Fitzgerald dan kapal dagang berbendera Filipina, tetapi hanya mengatakan, pihaknya sedang menghitung jumlah korban luka. Pejabat-pejabat Amerika tidak bisa memastikan apakah ada pelautnya yang hilang.

Armada ke-7 Angkatan Laut Amerika itu, yang beroperasi di Samudera Pasifik dan Samudera Hindia, dalam pernyataannya mengatakan seorang pelaut Amerika yang terluka dievakuasi oleh helikopter penjaga pantai Jepang. Dikatakan, bantuan medis, bersama USS Dewey dan dua kapal Angkatan Laut dikirim secepat mungkin guna membantu. Juga dikatakan, pesawat angkatan laut sedang disiapkan.

Tabrakan antara kapal perusak dan kapal dagang berbendera Filipina, ACX Crystal, itu terjadi sekitar pukul 02.30 waktu setempat sekitar 56 mil laut barat daya Yokosuka, Jepang, menurut Armada ke-7 Angkatan Laut itu. Rekaman video radio Jepang NHK dari helikopter Sabtu pagi menunjukkan kerusakan parah pada sisi kanan kapal Angkatan Laut itu, tepat di depan menara kendali.

Angkatan Laut mengatakan, kapal perusak itu “mengalami banjir di beberapa tempat.” Dikatakan, Penjaga Pantai Jepang berada di lokasi kejadian dan memberi bantuan. (voa/4ld)

Komentar

Komentar

Balas Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Popular

To Top