Beranda » Film » 3 Film Nasional Berlatar Tana Toraja Segera Tayang Dibioskop
Film

3 Film Nasional Berlatar Tana Toraja Segera Tayang Dibioskop

TORAJA – Sedikitnya tiga Film nasional akan segera menghiasi layar lebar Tanah air, Yang spesial dari film ini karena ketiga film tersebut berlatarkan tanah Toraja, Sulawesi Selatan.

Sederet artis papan ataspun nampak menghiasi film tersebut, seperti Luna Maya, Christine Hakim, Rio Dewanto, Chicco Jerikho, Reza Rahadian, Nadine Alexandra, dan Hana Prinantia.

Tak hanya artis dan aktor yang telah berpengalaman saja, Produksi film tersebut juga langsung disutradarai orang-orang yang sudah berpengalaman di industri perfilman, seperti Garin Nugroho dan Angga Dwimas Sasongko.

Ketiga Film berlatar Toraja yang sedang diproduksi tahun 2017 ini, yakni Filsofi Kopi: Ben & Jodi, Tondokku, dan Perias Mayat.

Pada Film Filosofi Kopi2, Ben & Jodi dibintangi oleh Luna Maya, Rio Dewanto, Chicco Jerikho, dan Nadine Alexandra.

Sedangkan pada Film Tondokku yang bergenre komedi dibintangi Hana Prinantina. Sementara Film Perias Maya dibintangi oleh Christine Hakim dan Reza Rahadian.

Film Perias Mayat sendiri mengambil latarbelakang tanahtoraja hampir 100 persen, sedangkan Film Filosofi Kopi, yang mengambil lokasi syuting di Pedamaran, Bokin, Tongkonan Dengen Buntu La’bo, dan Kambira Sangalla, dijadwalkan akan tayang di bioskop-bioskop di Indonesia pada Juli 2017.

Pada Film Tondokku dijadwalkan tayang pada November 2017. (*/4ld)