Kapolda Sulsel Irjen Pol. Merdisyam, mengundang Insan Pers, baik dari media cetak, elektronik dan online dalam acara santai dan makan siang bersama di Aula Mappaoddang Polrestabes Makassar, Kamis (24/9/2020) siang.

MAKASSAR – Kapolda Sulsel Irjen Pol. Merdisyam, mengundang Insan Pers, baik dari media cetak, elektronik dan online dalam acara santai dan makan siang bersama di Aula Mappaoddang Polrestabes Makassar, Kamis (24/9) siang.

Kegiatan yang di gelar Kapolda Sulsel ini bertujuan untuk mempererat tali silaturahmi dan kebersamaan antara jajaran Polda Sulsel bersama para Insan Pers.

Adapun yang hadir dalam acara tersebut, Kabid Humas Polda Sulsel, Dir Narkoba serta 50 orang awak media.

Dalam sambutannya Irjen Pol Merdisyam menyebutkan, Jurnalis dan Polri merupakan sebuah mitra kerja yang memang saling membutuhkan yang. Artinya, Polri juga perlu teman-teman media untuk menyampaikan informasi ke halayak luas.

“Saya harap hubungan dengan media yang yang selama ini sudah berjalan baik, tetap berlanjut, dengan memperhatikan status rule dan rule masing masing. Artinya saling memahami profesi masing-masing, agar nantinya tidak terjadi kesalahpahaman di lapangan,” ungkap Kapolda.

Dikesempatan ini Kapolda Sulsel juga menjelaskan, salah satu program dari 9 yang dicanangkannya, yaitu program penguatan media. Kapolda menyebut antara Polisi dan Media sebagai partner dalam memberikan informasi Kamtibmas dan program-program kepolisian .

Mantan Kapolda Sultra ini juga mengharapkan para wartawan untuk berkontribusi aktif mengajak masyarakat untuk sadar untuk menekan penyebaran covid-19 dengan menerapkan protokol kesehatan, terutama dalam pelaksanaan tahapan Pilkada 2020.

“Saat ini Penyebaran covid-19, Sulsel termasuk 8 provinsi yang tertinggi, mari kita bersama Polri dan media membangun kesadaran masyarakat untuk disiplin menerapkan Protokol kesehatan,” ungkap Merdisyam.

Jendral Bintang dua ini juga menegaskan, jajaran Polda Sulsel untuk selalu berkomunikasi dengan rekan-rekan media dan menjadikan pertemuan sebagai sarana saling memberikan atau bertukar informasi.

“Mohon maaf baru ada waktu untuk bersilaturrahmi dengan rekan-rekan semua karena banyaknya kesibukan yang dipimpin langsung para menteri dan Kapolri, terkait penangan Covid 19 ini. Saya berbahagia berhadapan langsung dengan saudara-saudara,” tutup Kapolda Sulsel. (*/70n)