Program Studi Ilmu Komunikasi Fisip Unismuh Makassar melaksanakan ta’aruf dan penyambutan Mahasiswa Baru 2020 secara virtual, Kamis (24/9/2020).

MAKASSAR – Program Studi Ilmu Komunikasi Fisip Unismuh Makassar melaksanakan ta’aruf dan penyambutan Mahasiswa Baru 2020 secara virtual, Kamis (24/9/2020).

Adapun rangkaian acara pada kegiatan rutin itu di antaranya sambutan Dekan FISIP, Ketua Prodi Ilmu Komunikasi, Pengenalan dosen-dosen ilmu komunikasi, Pengenalan Lembaga kemahasiswaan, sambutan Ketua tingkat setiap angkatan dan motivasi dari para mahasiswa berprestasi.

Dekan FISIP Unismuh Makassar, Dr Ihyani Malik, M.Si, menegaskan, mahasiswa baru yang menjatuhkan pilihannya ke prodi komunikasi adalah hal yang tepat, karena prodi komunikasi memiliki prospek kerja yang luas dan memiliki banyak keunggulan apalagi di era digital seperti sekarang ini.

Ketua Prodi Ilmu Komunikasi, Dr H. Muh Tahir, M.Si, kesempatan itu berterimakasih kepada mahasiswa baru karena telah menjatuhkan pilihan kepada prodi ini.

Dia berharap semoga mahasiswa baru dapat berkolaborasi dengan mahasiswa komunikasi angkatan sebelumnya dan para dosen untuk membawa ilmu komunikasi jauh lebih baik.

Pada acara ini mahasiswa berprestasi juga memberi motivasi untuk mahasiswa baru. “Jadilah mahasiswa yang tidak condong sebelah, baik akademik maupun non akademik,” jelasnya.

Prestasi dan IPK itu penting tapi softskill pada Organisasi juga tak kalah penting. “Menurut saya organisasi tidak menjadi penghalang untuk dapat berprestasi malah organisasi menjadi salah satu factor pendukung untuk kita dapat berprestasi,” terangnya.

Di akhir acara, para mahasiswa baru diberi kesempatan bertanya, salah seorang mahasiswa baru Fikri bertanya, tentang kegiatan apa saja sih yang sudah dilakukan oleh jurusan ilmu komunikasi.

Pertanyaan tersebut dijawab oleh Ketua Himpunan Mahasiswa Ilmu Komunikasi Muh.Fauzi Muflih.

Muflih menjelaskan sudah sangat banyak kegiatan yang dilakukan oleh Mahasiswa Ilmu komunikasi diantaranya adalah, pentas seni, HUMANIKOM ON CAMERA (HOC), bakti sosial, sosialisasi Jurusan dan masih banyak lagi, katanya. (*)