Kapolsek Manggala Ajak Ketua LPM Kelurahan Satu Frekwensi
Kapolsek Manggala, Kompol Edy Supriady, SH di depan 24 Pengurus harian LPM kelurahan se Kecamatan Manggala, dalam silaturahmi bersama yang digelar Kapolsek di halaman Mako Polsek Manggala, Jl. Lasuloro Raya, Keluarahan Manggala, Kota Makassar, Jum’at (10/09/2021) malam.

MAKASSAR—Kapolsek Manggala, Kompol Edy Supriady, SH mengajak 8 Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) kelurahan se kecamatan Manggala senantiasa satu visi dan satu frekwensi dalam menjaga kondisi Kamtibmas dan dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Ajakan itu disampaikan Kompol Edy di depan 24 Pengurus harian LPM kelurahan se Kecamatan Manggala, dalam silaturahmi bersama yang digelar Kapolsek di halaman Mako Polsek Manggala, Jl. Lasuloro Raya, Kelurahan Manggala, Kota Makassar, Jum’at (10/09/2021) malam.

“Saya pastikan semua keluhan dan adukan yang disampaikan para Ketua-Ketua LPM pasti akan saya tindaklanjuti, dan saya pastikan saya tidak akan masuk angin. Olehnya itu saya berharap kita semua bekerja satu frekwensi dalam pelayanan, dan saya minta kalo sudah diproses jangan lagi ada yang membantu dan minta-minta tolong yang tidak sesuai aturan,” tegas Kompol Edy.

Dalam silaturahmi yang digelar penuh nuansa kekeluargaan tersebut, Ketua Forum Komunikasi (FK) LPM Kecamatan Manggala Andi Pasamangi Wawo menjelaskan secara terinci tugas pokok dan fungsi LPM kepada Kapolsek beserta jajaran dengan tujuan untuk mempermudah jalinan sinergitas kerja bersama di lapangan.

“Sesuai Perda 41 tahun 2011, Ketua LPM yang dipilih oleh ketua-ketua ORT dan ORW sebagai representasi perwakilan warga, adalah merupakan tokoh masyarakat formal di lingkungan kelurahan masing-masing. Dan terima kasih selama ini hubungan kerja antara Ketua LPM bersama Binmas di lapangan telah terjalin dengan baik,” tutur Andi Pasamangi.

Hal senada disampaikan Ketua LPM kelurahan Borong, Kecamatan Manggala Dr. Abdul Thalib Mustafa yang berharap silaturahmi semacam itu dapat digelar secara rutin setidaknya setiap 3 bulan sekali, sehingga dalam kesempatan tersebut kedua belah pihak dapat berdiskusi terkait perkembangan kamtibmas di wilayah masing-masing.

Sementara itu Danramil 1408-10/ Pnk, Manggala Panakkukang, Mayor Inf. Agus Rohmat menuturkan, apa yang menjadi program Polsek, Ia beserta jajaran siap mendukung demikian juga sebaliknya. Mayor Agus juga berharap dapat menjadi tuan rumah pada saat pertemuaan serupa di kemudian hari.

“Saya dengan pak Kapolsek itu seperti pasangan hidup, jadi apa yang diprogramkan beliau saya pastikan kami akan dukung demikian juga sebaliknya. Saya juga berharap dapat menggelar pertemuan seperti di Mako Koramil dilain hari,” pungkas Mayor Agus. (464Ys)

Kapolsek Manggala Ajak Ketua LPM Kelurahan Satu Frekwensi
Kapolsek Manggala, Kompol Edy Supriady, SH mengajak 8 Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) kelurahan se kecamatan Manggala senantiasa satu visi dan satu frekwensi dalam menjaga kondisipitas Kamtibmas dan dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kecamatan Manggala.