Karyawan 2 Cafe Pelanggaran Jam Operasional Usaha di Panakkukang di Swab di Tempat
Operasi penyisiran tempat usaha masih beroperasi di atas pukul 22.00 wita, yang dilakukan Satgas Raika Kota Makassar, Sabtu (28/08/2021) di kecamatan Panakkukang mendapati 2 Cafe masih beroperasi, meski telah melewati batasan waktu operasional yang telah ditetapkan.

MAKASSAR—Operasi penyisiran tempat usaha masih beroperasi di atas pukul 22.00 wita, yang dilakukan Satgas Raika Kota Makassar, Sabtu (28/08/2021) di kecamatan Panakkukang mendapati 2 Cafe masih beroperasi, meski telah melewati batasan waktu operasional yang telah ditetapkan.

Akibat pelanggaran jam operasional tersebut, Tim Raika yang turut diikuti Master Covid juga Camat Panakkukang, Andi Pangeran Nur Akbar dan Kasat Pol PP Kota Makassar langsung menjatuhkan sanksi persuasif terhadap cafe tersebut dalam bentuk kewajiban swab di tempat kepada karyawan cafe tersebut.

Menurut Andi Pangeran Nur Akbar tindakan yang diambil persuasif dan bagi pengunjung warkop minimal miliki kartu vaksin dan tes Swab negatif.

“Kami mengunjungi beberapa tempat dan mendapati masih buka di luar dari jam operasional. Tindakan kami tetap persuasif kepada pemilik dan pengunjung,” ujar Andi Pangeran

Dalam kesempatan tersebut, Andi Pangeran berharap, pemilik Cafe senantiasa mengedukasi karyawan dan pengunjungnya untuk patuh terhadap prokes, karena menurutnya jika pemilik tempat memberikan peluang, dipastikan masyarakat akan masuk.

Menurut Andi Pangeran, di Makassar bagi masyarakat yang berkunjung di warkop minimal harus punya kartu vaksin dan tes swab negatif. Kalau kedapatan positif kami tawarkan isolasi mandiri,” tutur Andi Pangeran.

Hal itu dilakukan menurutnya, bukan sekedar untuk membawa Makassar keluar dari zona merah ke zona orange, namun lebih dari itu yaitu masuk ke zona hijau.

“Target ini tidak bisa kita penuhi tanpa ada bantuan masyarakat. Mari kita saling mengerti dan berkolaborasi saling mengerti dan saling melaksanakan porsinya masing masing,” pungkas Andi Pangeran. (*/70n)