Beranda / Daerah / Kawasan Tanpa Rokok, Hantar Bupati Sidrap Terima Pastika Parahita
Kawasan Tanpa Rokok, Hantar Bupati Sidrap Terima Pastika Parahita
Kawasan Tanpa Rokok, Hantar Bupati Sidrap Terima Pastika Parahita

Kawasan Tanpa Rokok, Hantar Bupati Sidrap Terima Pastika Parahita

SIDRAP – Penerapan kebijakan kawasan bebas rokok yang dinilai sukses, Bupati Sidrap, H. Rusdi Masse menerima penghargaan Pastika Parahita, di The Alana Hotel & Convention Centre, Daerah Istimewa Yogyakarta, Rabu (12/7/2017).

Penghargaan itu diberikan berdasarkan surat Direktur Jenderal Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Kementerian Kesehatan RI nomor: PM.04.01/1/1677/2017 tanggal 21 Juni 2017 tentang Undangan Penerimaan Penghargaan Bupati dalam implementasi Kawasan Tanpa Rokok.

Kepala Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan KB, dr. HA. Irwansyah mengatakan, penghargaan yang diberikan kepada Bupati Sidrap atas komitmennya dalam melindungi perokok pemula dan masyarakat dari bahaya rokok dalam bentuk peraturan daerah kawasan Tanpa Rokok.

“Bapak Bupati Sidrap berhasil menerapkan kebijakan kawasan tanpa rokok di tingkat sarana prasarana kesehatan, di tingkat sekolah, di kantor pemerintahan, di sarana ibadah, tempat bermain anak. Bapak bupati juga berhasil meningkatkan pemahaman dan pengetahuan pemerintah daerah dalam menerapkan peraturan kawasan tanpa rokok,” jelas Irwansyah.

Selain itu menurut Mantan Direktur RS. Arifin Nu’mang ini, Bupati Sidrap juga punya komitmen dalam pencegahan penyakit tidak menular terutama yang disebabkan faktor resiko komsumsi hasil tembakau.

Lebih jauh Irwansyah mengatakan, dengan mendapatkan anugerah Pastika Parahita membuktikan bahwa Bupati Sidrap memperhatikan kesejahteraan masyarakatnya, salah satunya adalah melindungi dan meningkatkan derajat kesehatan masyarakat di Bumi Nene Mallomo itu. (*/464ys)

Baca Juga

140 Botol Bom Ikan Siap Pakai dan Sejumlah Detonator Ditemukan Tim KLHK

SELAYAR –Tim Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK yang diterjunkan ke Kawasan Taman Nasional (TN) …

Komentari Berita ini