Beranda » Makassar » Kepala BPM Makassar Kembali Hadiri Musrenbang Kelurahan di Kecamatan Manggala
Kepala BPM Makassar Kembali Hadiri Musrenbang Kelurahan di Kecamatan Manggala
Makassar

Kepala BPM Makassar Kembali Hadiri Musrenbang Kelurahan di Kecamatan Manggala

MAKASSAR – Setelah sehari sebelumnya hadir dalam Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang), di kelurahan Bitowa kecamatan Manggala, Kepala Bagian Pemberdayaan Masyarakat (BPM) Kota Makassar, Andi Rahmat Mappatoba, S.Stp, M.Si, kembali mengawal pelaksanaan Musrenbang di salah satu kelurahan yang ada di kecamatan Manggala.

Kali ini mantan kepala Bidang Penempatan dan Perluasan Kerja (Penta), Dinas Tenaga Kerja Kota Makassar ini hadir dalam Musrenbang yang digelar oleh kelurahan Bangkala kecamatan Manggala kota Makassar yang dilaksanakan di aula Al Ashar Center, Jl. Tamangapa Raya III, Selasa (8/1/2019) pukul 20.00 Wita,

Dalam sambutannya Andi Rahmat menyampaikan, bahwa sedianya sselau kepala BPM dirinya hanya menjadwalkan untuk hadir dalam Musrenbang 1 kelurahan di setiap kecamatan, namun atas permintaan langsung ketua LPM Bangkala, H. Haris Masse, maka dirinya memutuskan untuk kembali hadir di kelurahan kedua di kecamatan Manggala.

Selain itu Andi Rahmat yang hingga saat ini masih ber KTP kelurahan Bangkala, merasa berkewajiban untuk turut serta memberikan masukan dan mengawal Musrenbang kelurahan Bangkala.

“Hingga saat ini saya masih ber-KTP Bangkala, yaitu tepatnya di wilayah BTN Makio Baji, jadi rasanya saya sebagai warga Bangkala, berkewajiban untuk memberikan masukan dan sekilgus turut serta mengawal pelaksanaan Musrenbang di kelurahan ini.” Tegas Rahmat yang disambut tepuk tangan peserta Musrenbang.

Dalam musrenbang yang dibuka Sekretaris Kecamatan Manggala, H. Emil Yudianto Nyengka, SE, M.Si, itu, Rahmat kembali menghimbau peserta untuk tidak terjebak pada usulan yang sifatnya program-program fisik saja, namun perlu juga diusulkan kegiatan non fisik, seperti pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM), karena program tersebut juga diprogramkan oleh sejumlah SKPD di lingkup pemerintah kota Makassar.

“Sejumlah SKPD yang ada di lingkup pemerintah kota Makassar, seperti Disnaker, Dinas Sosial Dinas koperasi dan lainnya, itu memiliki sejumlah program pengembangan SDM yang dapat diusulkan untuk dilaksanakan di tingkat kelurahan, jadi saya harap kita tidak terjebakl hanya pada usulan yang sifatnya kegiatan fisik saja,” tegas Andi Rahmat.

Sementara itu, Sekretaris Kecamatan Manggala, H. Emil dalam sambutannya berharap seluruh peserta dapat memanfaatkan Musrenbang kali ini untuk menangkap dan mengusulkan aspirasi warga sesuai dengan prioritas kebutuhannya guna mewujudkan Bangkala yang lebih baikn lagi.

Selain Kepala BPM dan Sekcam Manggala, nampak turut hadir dalam kegiatan tersebut antara lain, Sekretaris FK-LPM kecamatan Manggala, Ambang Ardi, Lurah Bangkala, Andi Muh. Kamil Yamin, Ketua LPM kelurahan Bangkala H. Haris Masse, Ketua BKM Bangkala Biring Romang, utusan Bappeda, utusan Dinas Sosial kota Makassar, Babinsa, Bhabinkamtibmas, sejumlah ketua RT/RW serta tokoh masyarakat se kelurahan Bangkala. (464Ys)