Ketua PPI Sulsel: Tugas Paskibra bukan sekedar Pengibar Bendera

0
536

MEDIASULSEL.com – Tugas dan tanggungjawab anggota PPI, bukan sebatas mengikuti pemusatan pelatihan. Seorang Paskibraka harus mampu menjadi contoh teladan dilingkungan keluarga dan masyarakat.

Demikian pesan Ketua Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Sulawesi Selatan Marwan, S.Kom saat menghadiri acara pembukaan Musyawarah Daerah (Musada) ke IV di kabupaten Sidrap, Sabtu (10/9/2016)

Ketua PPI Sulsel, Marwan, S.Kom menyampaikan bahwa Organisasi PPI adalah organsiasi berbentuk Ormas, dimana harus senantiasa bersinergi dengan Instansi pemerintah maupun lembaga Swasta.

Karena menurut, Marwan, PPI merupakan mitra langsung pemerintah melalui Dinas Pemuda dan Olahraga di masing-masing daerah.

“Jalankan fungsi, tugas dan kewajiban sesuai dengan koridor. Tetap mengedepankan upaya-upaya kolaborasi interkoneksi yang baik sehingga tercipta sinergistas disetiap lapisan masyarakat, pemerintah dan swasta,” pungkas Marwan kepada peserta dan undangan di Musda ke IV ini.

Ia menambahkan, seharusnya pemerintah cukup jeli melihat kader-kader purna Paskibraka sebagai Generasi Muda yang disertai Pengembangan Kepemudaan di Lingkup PPI

“Sebagai kader bangsa, anggota paskibra harus memiliki jiwa nasionalisme dan patriostisme serta menjunjung tinggi nilai-nilai sesuai amanat Pancasila dan UUD 1945,” tambah Marwan

Musyawarah Daerah ke IV yang digelar di Hotel Grand Sidny, Sirdrap berlangsung mulai 10 hingga 11 September 2016. Musda ini, merupakan bagian yang tak terpisahkan dari suatu organisasi dalam rangka evaluasi dan mengembangkan koordinasi dengan seluruh anggota Paskibraka. (aks/shar)