Komunikasi Unismuh dan Pemerintahan Unpacti Makassar Kerjasama Sukseskan Kampus Merdeka
Dua prodi yakni Ilmu Komunikasi Fisip Unismuh Makassar dengan Ilmu Pemerintahan Universitas Pancasakti (Unpacti) Makassar melakukan kolaborasi kerjasama menyukseskan program Kemendikbud RI Kurikulum Merdeka Belajar-Kampus Merdeka (MBKM).

MAKASSAR—Dua prodi yakni Ilmu Komunikasi Fisip Unismuh Makassar dengan Ilmu Pemerintahan Universitas Pancasakti (Unpacti) Makassar melakukan kolaborasi kerjasama menyukseskan program Kemendikbud RI Kurikulum Merdeka Belajar-Kampus Merdeka (MBKM).

Naskah kerjasama itu telah ditandatangani oleh Ketua Prodi Ilmu Komunikasi Unismuh Makassar, Dr. H Muh Tahir, M.Si dengan Ketua Prodi Ilmu Pemerintahan Unpacti Makassar

Syahruddin, S.IPem, MAP turut di setujui Dekan Fisip Unismuh Makassar, Dr.Hj Ihyani Malik  S.Sos, M.Si dan Dekan Fisip Unpacti, Drs.Qamal, M.Si.

Ketua Prodi Ilmu Komunikasi Unismuh Makassar, Dr H Muh Tahir, M.Si kesempatan itu menegaskan, kerjasama ilmu pemerintahan Unpacti ini  membuka ruang kedua prodi saling kolaborasi dalam pembelajaran, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat.

Beberapa prodi telah di jalin kerjasama termasuk, Prodi Ilmu Komunikasi UIN Alauddin Makassar, Ilmu Komunikasi UMI Makasaar, Prodi Pendidikan Antropologi UNM. Prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia serta Prodi Manajemen Unismuh Makassar.

Dekan Fisip Unpacti Makassar, Drs. Qamal, M.Si kesempatan itu mengatakan, sangat senang dan gembira dapat menjalin kerjasama dengan Ilmu Komunikasi Unismuh Makassar.

Lewat kerjasama ini dua prodi dapat melakukan pembelajara, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat. Mahasiswa kedua kampus dapat menjalani perkuliahan pada mata kuliah yang dipilih.

Selain itu dapat juga pada dosen melakukan kolaborasi dalam penelitian dan publikasi karya ilmiah, tegas Qamal yang mulai meniti karier jadi dosen di Universitas Islam Kalimantan Banjarmasin ini.

Saat penandatangan naskah kerjasama di Prodi Komunikasi Unismuh Lt.5 Gedung Iqra Unismuh turut hadir dari Tim BMKM Unismuh Makassar yakni:  Dr.Muhammad Yahya, M.Si ; Syukri, S.Sos, M.Si, Ahmad Syarif, S.Sos, MIKom; Indah Elza Putri, S.Sos, MIKom. (ulla/cr/shar)