Beranda ยป Makassar ยป Kota Makassar Kembali Raih Penghargaan Nasional
Makassar

Kota Makassar Kembali Raih Penghargaan Nasional

MAKASSAR – Kota Makassar Rabu, 24 Januari 2018 kembali meraih sejumlah penghargaan tingkat Nasional bertempat di Kantor Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia Jakarta.

Menurut Kepala Bagian Pemberdayaan Masyarakat Kota Makassar, Iskandar Lewa dalam akun facebooknya, Penghargaan sebagai Kriteria Kota terbaik dalam memberikan pelayanan publik tersebut, diserahkan langsung Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi yang diwakili oleh Sekretaris Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia.

Dalam kesempatan tersebut lanjut Iskandar Menteri PAN&RB meminta di era saat ini ASN agar senantiasa menyesuaikan dengan perkembangan yang ada di era sekarang ini, selain itu ASN juga diminta agar dalam menempati Jabatan Struktural sesuai dengan kemampuan dan kredibilitas yang dimiliki bukan karena dilatarbelakangi sebagai tim sukses dalam pelaksanaan pilkada.

Adapun Penghargaan yang diterima pada kesempatan itu masing-masing diberikan kepada Rumah Sakit Daerah Kota Makassar, Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil serta DPMPTSP Kota Makassar, yang kesemuanya sebagai Role model Penyelenggara Pelayanan Publik dengan Kategori Sangat Baik.

Sementara Wali Kota Makassar Moh. Ramdhan “Danny” Pomanto diberikan penghargaan sebagai Pembina Pelayanan Publik, juga dengan Kategori Sangat Baik.

“Alhamdulillah awal tahun 2018 ini, Pemerintah Kota Makassar kembali mendapatkan penghargaan. Sebanyak tiga penghargaan tertinggi nasional di bidang pelayanan publik berhasil diraih. Kota Makassar menjadi satu-satunya kota yang menyabet tiga penghargaan sekaligus, yakni pelayanan publik di bidang perizinan, kependudukan dan catatan sipil, serta rumah sakit umum daerah,” tulis Danny melalui akun facebooknya.

Lebih lanjut Wali Kota Makassar yang kembali mencalonkan diri di pilwali 2018 ini menyampaikan, bahwa penghargaan ini patut dibanggakan. Hal ini mengingat setahun sebelumnya, pelayanan publik PTSP dan RSUD Makassar terburuk nasional. Tahun ini menjadi pembuktian bahwa kerja keras tak jauh dari hasil. Kita telah berupaya keras dengan berbagai langkah dan kini kita bisa rasakan hasilnya. Kita berhasil menjadi yang terbaik. (464Ys)