Daerah

KPU Selayar Mutakhirkan Data Pemilih Pilgub 2018

BENTENG – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kepulauan Selayar melakukan Rapat Koordinasi Pemutakhiran Data Pemilih Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Sulawesi Selatan Tahun 2018 di Aula Passamaturukan, Selasa (10/10/2017).

Rapat Koordinasi tersebut dihadiri oleh Anggota KPU Kepulaun Selayar Divisi Program dan Data, Andi Nastuti, Masmulyadi, Panwas Kepulauan Selayar, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, Camat Benteng dan Lurah se Kecamatan Benteng.

Anggota KPU Selayar, Andi Nastuti mengatakan, rapat koordinasi ini dimaksudkan untuk melakukan pembaharuan data pemilih guna mempermudah proses pemutakhiran daftar pemilih pada Pemilu tahun 2018.

“Melalui koordinasi ini diharapkan adanya pembaharuan data pemilih untuk memudahkan proses pemutakhiran pada saat pemilihan Gubernur tahun depan, ” jelasnya kepada pers.

Progres perpindahan penduduk dari hasil koordinasi dengan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil pada pemutakhiran tahun 2017, penduduk mutasi yang masuk ke Kepulauan Selayar yaitu 950 jiwa, yang keluar 1.581 jiwa dan meninggal dunia 373 jiwa.

Koordinasi ini dicapai kesepahaman untuk melakukan pertemuan teknis dengan para pihak dan sosialisasi di masing-masing lembaga dan masyarakat.

Sementara itu Kepala Seksi Administrasi Kependudukan Dukcapil Kepulauan Selayar, Yusran mengapresiasi souduk elektronik yang dilakukan oleh KPU Selayar.

“Kami mengapresiasi sosialisasi yang dilakukan oleh KPU, karena dengan demikian masyarakat banyak yang datang ke Kependudukan untuk melakukan perekaman e-KTP,” paparnya. (*/shar)

 

Komentar Anda

Komentar Anda

Popular

Ke Atas