Lauching Jet Ski Safari Makassar, Gubernur Dukung Pengembangan Sport Tourism di Sulsel
Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah meresmikan Grand Opening Jet Ski Safari The Ultimate Hopping Experience di Kampung Popsa, Minggu, 29 November 2020.

MAKASSAR—Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah menegaskan kehadiran Jet Ski Safari Makassar akan mampu mengembangkan dan mendukung wisata olahraga (sport tourism) di Sulsel.

Hal ini diungkapkan Gubernur Sulsel saat meresmikan Grand Opening Jet Ski Safari The Ultimate Hopping Experience di Kampung Popsa, Minggu, 29 November 2020.

Gubernur Sulsel menyebutkan Provinsi Sulawesi Selatan memiliki potensi pulau-pulau yang sangat indah.

“Jet Ski Safari Makassar dipercaya mampu mengembangkan wisata olahraga (sport tourism),Karena sulsel selain terkenal dengan kulinernya yang enak,juga memiliki pulau-pulau yang indah,” ungkapnya.

Ia mengatakan, Jet Ski adalah olahraga air paling aman sepanjang mempersiapkan kondisi fisik yang baik.

“Sport tourism seperti ini termasuk penting. Jet Ski olahraga air paling aman, yang tidak pandai berenang pun bisa bermain asal pakai pelampung dan mempersiapkan kondisi fisik yang baik,” jelasnya.

Gubernur Nurdin Abdullah juga telah merancang berbagai pembangunan di Sulsel. Termasuk membenahi pulau-pulau terluar.

“Insyaallah ada beberapa infrastruktur yang akan dibangun. Termasuk di pulau Lanjukang yang punya pasir putih yang indah. Kami bersama pemerintah kota (Makassar) akan dibenahi,” bebernya.

Lebih jauh ia Mengaku dikawasan Center Point of Indonesia (CPI) akan dibangun dermaga.

“Kita akan bangun dermaga yang terintegrasi di Kawasan Center Point of Indonesia (CPI) tahun depan. Yang akan menambah fasilitas publik,” pungkasnya.

Sementara itu, Founder Jet Ski Safari Makassar, Fathul Fauzi Nurdin Mengaku Melalui Jet Ski Safari Makassar diharapkan kepedulian masyarakat semakin tinggi dan ikut berperan aktif mempromosikan destinasi bahari yang ada di Sulawesi Selatan.

“Hal yang menjadi paling menarik kami untuk ikut serta membuat Jet Ski Safari di Makassar adalah terbentuknya ekosistem ekonomi yang melibatkan masyarakat pulau yang menjadi destinasi Jet Ski Safari Makassar,” jelas atlet jet ski nasional ini.

Jet Ski Safari Makassar menyiapkan beberapa paket trip-trip perjalanan ke beberapa pulau destinasi-destinasi andalan yang ada di Sulsel, tidak hanya di Makassar tetapi ada juga destinasi pulau yang ada di beberapa kabupaten termasuk Pangkep yang menjadi andalan di Sulsel.

“Begitu banyak potensi pulau-pulau kita yang ada di Makassar maupun yang ada di Sulawesi-Selatan. Sulsel sebagai gerbang kawasan timur Indonesia membuat wisatawan asing maupun lokal yang ingin mengeksplor pulau-pulau yang ada di Sulawesi Selatan,” sebutnya.

Peresmian dilakukan dengan pemotongan nasi tumpeng dan menyalakan mesin jet ski serta penguntingan pita bersama Pangdam XIV Hasanuddin dan Kapolda Sulsel. (*)