Beranda ยป Sulsel ยป Lelang Jabatan dinilai Formalitas, Gubernur Lantik Dua Orang Dekatnya
Lelang Jabatan dinilai Formalitas, Gubernur Lantik Dua Orang Dekatnya
Sulsel

Lelang Jabatan dinilai Formalitas, Gubernur Lantik Dua Orang Dekatnya

MAKASSAR – Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah melantik Andi Sumardi Sulaiman, yang merupakan Kakak Kandung Wakil Gubernur Sulsel, sebagai kepala badan pendapatan daerah (Bapenda) Sulsel dan Asri Sahrun Said yang merupakan mantan bawahannya di kabupaten Bantaeng. sebagai kepala Badan kepegawaian daerah (BKD) sulsel.

Dua Pejabat tinggi pratama Provinsi Sulsel ini dilantik di ruang rapat pimpinan kantor Gubernur Sulsel, Kamis (25/4/2019), sudah diprediksi sejak awal oleh sebagian masyarakat maupun media.

Pelaksanaan lelang jabatan yang dilakukan selama ini dinilai hanya sebagai formalitas semata, karena kedua calon yang mendaftar sudah diduga akan terpilih karena merupakan orang dekat Gubernur dan Wakil Gubernur Sulsel.

Nurdin Abdullah dalam sambutannya mengatakan pengangkatan dua pejabat tinggi pratama provinsi sulsel dilaksanakan secara profesional tanpa adanya hubungan keluarga.

“Mereka yang dilantik adalah putra terbaik dari kabupaten Bone dan Bulukumba yang tidak perlu diragukan lagi, dan mereka diseleksi secara profesional dan menduduki jabatan itu karena mempunyai kemampuan,” ungkap Nurdin Abdullah.

Nurdin menceritakan Asri Sahrun Said, dulu waktu dia menjabat sebagai Bupati Bantaeng merupakan Kasatpol PP yang ditugaskan menghilangkan kambing dan sapi yang berkeliaran di kota dan itu berhasil dilakukan.

“Asri Sahrun Said dulu Kasatpol PP di kabupaten Bantaeng yang saya tugaskan membersihkan sapi dan kambing yang berkeliaran di Bantaeng dan berhasil dilaksanakan, dan terakhir menjadi kadis pariwisata dan berhasil juga,” tegas Nurdin.

“Sebagai Kepala BKD Sulsel, Asri. Saya tekankan agar tidak ada lagi ASN yang mengurus kenaikan pangkat dan yang akan pensiun tidak lagi mengurus-ngurus sehingga semua lebih fokus dengan pekerjaanya,” lanjutnya.

Bapenda yang merupakan tulang punggung pembangunan juga diharapkan bisa lebih maksimal lagi dibawah kepemimpinan Andi Sumardi,Tegasnya.

Sumardi yang juga kakak kandung Wagub Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman itu, lolos tiga besar bersama Kepala BPKD Luwu Timur Ramadhan Pirade, dan Analis Akuntabilitas Kinerja Aparat Bappenda Sulsel, Andy.

Sementara Asri Sahrun Said, bersaing dengan staf Dinkes Sulsel Sari Pudjiastuti dan Sekretaris Dispora Sulsel, Suraedah. [*]