Lies F Nurdin Terima Penghargaan Aksi Sosial Kemanusiaan dari FKG Unhas

0
14

MAKASSAR, – Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Sulawesi Selatan, Lies F Nurdin menerima penghargaan dari Fakultas Kedokteran Gigi (FKG) Unhas atas aksi sosial kemanusiaan yang memberi sumbangsih berharga bagi masyarakat di beberapa Kabupaten/Kota di Sulsel.

Penghargaan ini diserahkan langsung oleh Dekan FKG Unhas, Muhammad Ruslin kepada Lies F Nurdin yang didampingi sang suami, Gubernur Prof. HM Nurdin Abdullah pada kegiatan Dies Natalis FKG Unhas ke-37 yang digelar di Pelataran FKG Unhas, Sabtu, 22 Februari 2020.

Aksi sosial berupa operasi celah bibir gratis yang dilaksanakan PKK Provinsi Sulsel bekerja sama dengan Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI), FKG Unhas dan PKK Kabupaten Kota sebagai bagian dari upaya Pemerintah Provinsi menekan prevalensi stunting di Sulsel. Aksi sosial operasi celah bibir ini telah dilaksanakan di Kabupaten Bone, Kabupaten Bantaeng, Kabupaten Sinjai, Kabupaten Maros, Kabupaten Enrekang, Kabupaten Bulukumba, dan Kabupaten Luwu dan akan disusul seluruh Kabupaten/Kota di Sulsel.

“Karena berkat kerja sama FKG dan PKK maka masyarakat bisa terfasilitasi untuk operasi celah bibir, jadi Alhamdulillah ini gratis dari dokter-dokter gigi, dan ini akan berlanjut ke seluruh daerah di Sulawesi Selatan,” jelas Lies F Nurdin usai menerima penghargaan.

Di kesempatan ini, Lies juga menyerahkan piagam penghargaan kepada perwakilan PKK Kabupaten Bone, Enrekang, Bulukumba, Luwu, dan Maros atas kerjasama dan respon cepat dalam melaksanakan aksi sosial kemanusiaan yang telah dilaksanakan.

“Respon ibu Ketua PKK daerah sangat bagus, karena ini semua tidak bisa terlaksana kalau para ibu ketua (PKK) di setiap daerah tidak merespon, tapi respon yang diberikan Alhamdulillah,” jelas Lies.

Sementara Gubernur Sulsel, Prof. HM Nurdin Abdullah dalam sambutannya mengapresiasi sumbangsih besar FKG dalm membantu anak-anak dan masyarakat yang mengalami masalah bibir sumbing.

“Kita patut mengapresiasi, FKG Unhas melakukan penyempurnaan pada mulut anak-anak kita,” ujar Gubernur Nurdin.

Ia juga menyampaikan selamat atas gelaran Dies Natalais FKG Unhas ke-37 sembari berharap para dokter gigi nantinya terus memberi sumbangsih berarti bagi masyarakat di seluruh daerah di Indonesia.

“Atas nama Pemprov Sulsel, mengucapkan selamat atas Dies Natalis FKG Unhas,” kata Nurdin Abdullah. (*)