Istri Gubernur Sulsel non aktif, Nurdin Abdullah, Liestiaty Fachruddin
Istri Gubernur Sulsel non aktif, Nurdin Abdullah, Liestiaty Fachruddin.

MAKASSAR—Istri Gubernur Sulsel non aktif, Nurdin Abdullah, Liestiaty Fachruddin, bersama tiga karyawan swasta masing-masing Idawati, Haeruddin dan A. Makasau, menjalani pemeriksaan dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Markas Polda Sulsel, Jl. Perintis Kemerdekaan Makassar, Senin (24/05/2021).

Berdasarkan info yang dihimpun Media Sulsel, pemeriksaan terhadap Lies Facruddin beserta 3 karyawan swasta tersebut, masih terkait dengan perkara dugaan korupsi yang menjerat Gubernur non aktif Sulsel, Nurdin Abdullah.

Sebagaimana banyak diberitakan sebelumnya, Juru Bicara KPK, Ali Fikri menyatakan, bahwa akan ada 4 saksi baru yang akan dijadwalkan diperiksa KPK.

“Ada 4 saksi NA (Nurdin Abdullah) terkait TPK Suap perizinan dan pembangunan infrastruktur di lingkungan Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan Tahun Anggaran 2020-2021,” tutur Fikri.

Menanggapi hal tersebut, serta terus bertambahnya saksi yang diperiksa KPK, salah seorang Penggiat anti korupsi di Makassar, Peter Fikri berharap, KPK dapat segera mengungkap secara menyuluh, seluruh pihak yang diduga turut serta dalam tindak pidana korupsi yang menjerat Gubernur Non aktif NA.

“Saya berharap semoga KPK dapat secepat mungkin mengungkap kasus ini dan menjerat seluruh pihak yang terlibat dalam kejahatan yang extra ordinary ini, tanpa tebang pilih, sehingga dapat memberikan efek jera pada pihak-pihak lain,” pungkas Peter. (464ys)