MAKASSAR – Setelah melalui proses seleksi yang cukup panjang,Mantan Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Sulsel Jufri Rahman akhirnya lolos menjadi Staf Ahli Menpan RB bidang pemerintahan dan otonomi daerah.

Jufri Rahman mengaku jika penetapan dirinya tersebut telah diterbitkan oleh Menpan RB Syafruddin,yang jika tak ada aral melintang,pelantikannya akan digelar Kamis pekan ini di Jakarta.

“Setelah proses seleksi selesai dan dinyatakan lulus maka selanjutnya prosesnya sudah diterbitkan Menpan RB dan diagendakan pelantikannya pada hari Kamis,” Ungkap Jufri Rahman saat ditemui Dikampus UMI (9/9).

Jufri mengaku bersyukur atas amanah yang diberikan,terlebih jabatan tersebut sesuai dengan latar belakang pendidikannya sewaktu di Institut Pemerintahan Dalam Negeri.

“Pengalaman saya memimpin lima Organisasi Perangkat Daerah di Pemprov Sulsel,yakni Biro Pemerintahan, Biro Humas dan Protokol, Badan Diklat, Dinas Pariwisata dan Bappeda serta terakhir menjadi staf ahli,membuatnya saya percaya diri,sekaligus menjadi modal dasar untuk memulai tugas dan tanggung jawab sebagai staf ahli menteri bidang pemerintahan dan otonomi daerah,” Tegas Jufri.

Jufri berharap jabatan yang diembannya ke depan bisa berkontribusi yang lebih besar terhadap penataan otonomi daerah di Indonesia khususnya terkait pembinaan ASN serta reformasi birokrasi. [*]