Beranda ยป Makassar ยป LPM Baraya Bersama RT/RW Gotong Royong Bersihkan Masjid Rahmatullah
LPM Baraya Bersama RT/RW Gotong Royong Bersihkan Masjid Rahmatullah
Gotong royong membersihkan sisa bongkaran bangunan Masjid Rahmatullah yang sedang direnovasi di Jl. Kandea Raya, Kelurahan Baraya, Kecamatan Bontoala, Makassar. (Foto: Dok)
Makassar

LPM Baraya Bersama RT/RW Gotong Royong Bersihkan Masjid Rahmatullah

MAKASSAR – Sejumlah warga bergotong royong membersihkan sisa bongkaran bangunan Masjid Rahmatullah yang sedang direnovasi di Jl. Kandea Raya, Kelurahan Baraya, Kecamatan Bontoala, Minggu (21/10/2018).

Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Baraya, Basri Nonci, menanggapi kerjasama para ketua RT/RW dan Penasehat Walikota bersama warga membersihkan sisa bongkaran bangunan Masjid tersebut.

Menurutnya, kegiatan ini bentuk penguatan antara ketua RT/RW, Penasehat Walikota dan warga Baraya dalam mewujudkan kebersamaan. Bukan hanya sinergi, tetapi mengakumulasi seluruh kekuatan elemen yang ada di kelurahan ini.

“Untuk menciptakan kerjasama yang benar prinsip berat sama dipikul ringan sama dijinjing harus diterapkan ditengah-tengah masyarakat. “Begitulah bentuk kerjasama selama ini yang kami bangun di Lembaga pemberdayaan masyarakat Baraya,” ucap Basri Nonci.

Menanggapi hal itu, Ketua Badan Berjamaah Masjid Rahmatullah, Drs H Hilal Dg Nyampa, mengungkapkan rasa syukurnya kepada Allah SWT atas berpartisipasi warga Baraya dalam rangka membersihkan Masjid Rahmatullah.

“Alhamdulillah luar biasa partisipasinya Pak. Saya sangat bangga berterimakasih atas kepada para ketua RT/RW, Penasehat Walikota dan warga Baraya,” ungkap Hilal.

Hilal juga mengingatkan Jamaah Mesjid Rahmatullah senantiasa bekerja sama membangun dan meningkatkan bagaimana mesjid rahmatullah kedepan lebih baik dari yang sekarang ini. “Saya berharap warga tetap mendukung kami, demi kebaikan dan kemajuan bersama-sama,” terangnya.

“Saya melihat kebersamaannya dengan pengurus mesjid rahmatullah baraya cukup mengembirakan pak. Saya selaku badan pengurus terima kasih atas partisipasinya,” tambahnya.

Dihubungi terpisah, Lurah Baraya Drs Fatahuddin mengatakan, pelaksanaan bersih-bersih mesjid oleh para ketua RT/RW dan Penasehat Walikota merupakan bentuk kepedulian terhadap mesjid yang lagi direnovasi di kelurahan ini.

Fatahuddin juga mengucapkan berterima kasih kepada LPM, RT/RW dan Penasehat Walikota serta warga Baraya atas partisipasi dan kepeduliannya. Apalagi masyarakat yang berada di sekitar masjid juga ikut membantu, pungkasnya. [bas/shar]

Slideshow ini membutuhkan JavaScript.