Lurah Batangmata Kembali Berkantor, Usai 14 Hari Isoman
Patta Raja SE, Lurah Batangmata, Kecamatan Bontomate’ne, Kepulauan Selayar, kembali berkantor, Kamis (22/7/2021) setelah menjalani isolasi mandiri (isoman) selama kurang lebih 14 hari kalender, setelah sebelumnya pada 9 Juli berdasarkan hasil test swab dinyatakan dirinya positif terpapar Covid-19.

SELAYAR—Lurah Batangmata, Kecamatan Bontomate’ne, Kabupaten Kepulauan Se;ayar, Patta Raja, SE, kembali berkantor, Kamis (22/7/2021) setelah menjalani isolasi mandiri (isoman) selama kurang lebih 14 hari kalender, setelah sebelumnya pada 9 Juli berdasarkan hasil test swab dinyatakan dirinya positif terpapar Covid-19.

Dihari pertama masuk kantor, Patta Raja bersama tenaga medis Puskesmas Bontomatene, langsung turun ke lapangan, dan mendatangi dua rumah warga yang teridentifikasi sempat berinteraksi dengan salah seorang penderita virus corona.

Patta Raja menjelaskan, selain untuk melakukan proses identifikasi, tim satgas penangan covid 19 kelurahan, sengaja turun ke lapangan untuk memastikan bahwa pemilik rumah betul-betul negatif dan tidak terinfeksi virus pasca berinteraksi dengan penderita corona yang tak lain adalah merupakan driver mobil ambulance Puskesmas Bontomate’ne.

“Dalam kunjungan ini, kita berharap agar pemilik rumah bersedia untuk kooperatif dan mau bekerjasama untuk menjalani proses pemeriksaan medis dengan menggunakan swab, namun yang bersangkutan tidak berkenan dengan alasan tidak diizinkan oleh suaminya,” jelas Lurah Patta.

Karena alasan itu, Patta Raja yang turun bersama Sekretaris Kelurahan, Said Arfandi, menjelaskan, bahwa pihaknya menunggu sampai suami yang bersangkutan kembali ke rumah. (4f4d)