Lurah Pa'bundukang Takalar Minta Mahasiswa KKP Plus Unismuh Makassar Bersinergi Genjot Terobosan Inovasi 
Kepala Kelurahan Pa'bundukan Kecamatan Polombangkeng Selatan (Polsel) Takalar, Muh Kasim, SE meminta mahasiswa KKP Plus Fisip Unismuh Makassar bersinergi menggenjot berbagai terobosan dan inovasi pembangunan di wilayah kelurahan.

TAKALAR – Kepala Kelurahan Pa’bundukan Kecamatan Polombangkeng Selatan (Polsel) Takalar, Muh Kasim, SE meminta mahasiswa KKP Plus Fisip Unismuh Makassar bersinergi menggenjot berbagai terobosan dan inovasi pembangunan di wilayah kelurahan.

Hal tersebut ditegaskan Lurah Pa’bundukang Takalar, Muh Kasim kepada media, Sabtu (24/10/2020).

Dijelaskan, walau baru dua bulan diberi amanah menjabat Lurah di Pa’bundukang, sangat mengapresiasi atas kehadiran mahasiswa KKP Plus Unismuh Makassar selama dua bulan.

Kehadiran para mahasiswa di lokasi kelurahan ini merespon kehadiran mahasiswa KKP Plus Unismuh Makassar di wilayah kerja kelurahan.

Para mahasiswa KKP Plus Fisip Unismuh Makassar 2020 di Kelurahan Pabun’dukang,

Kordinator Kelurahan, Rahmat Muhajir (Adm. Negara)

Sekretaris: Uswaul Husna (Adm. Negara). Bendahara: Riska Juniarti Dahlan (Adm. Negara)

Anggota: Kurniadi (Ilmu Pemerintahan), Nurfadillah (ilmu komunikasi), Harjuni (Adm. Negara), Sri Nurnandayani (Adm. Negara) dan Sri Rahayu (Adm. Negara).

Penerimaan mahasiswa KKP Plus Fisip Unismuh Makassar 2020, diterima secara resmi oleh Camat Polsel, Baharuuddin, S.Sos, M.Si, Jumat (23/10/2020) di Kantor Kecamatan.

“Sejumlah program inovasi pelayanan di Pa’bundukang sedang mencanangkan program Pelayanan Prima dengan nama Prita Siloka (Pelayanan Prima Sistem Layanan Online Kelurahan),” katanya.

Program ini kelak masyarakat cukup mengirimkan foto data diri dan surat pengantar dari kepala lingkungan ke nomor WA operator kelurahan.

Maka surat yang di butuhkan langsung dibuatkan, nanti selesai baru di ambil sambil menyetorkan data yang di foto tadi, sehingga tidak mesti antri di kantor, lebih efektif dan efisien dan juga menghindari penyebaran Covid-19 dan juga pungutan liar, tegasnya.

Terobosan lainnya sedang di jalankan dengan Membentuk BUMKEL (Badan Usaha Milik Kelurahan) dengan tujuan membangkitkan sektor Ekonomi utamanya UKM.

Program lainnya, ada Kampung Organik “Taman Sorga” Tanaman & Sayuran Organik, Taman UKM & Kuliner, Bank Sampah, Pa’bundukang Berseri (Bersedekah Sepuluh Ribu), Pelatihan Wirausaha Baru, Pa’bundukang.

Lurah Pa’bundukang senantiasa melakukan inovasi dan terobosan sesuai amanah yang di berikan Bupati Takalar kepadanya, jarena menurutnya amanah wajib, katanya.

Muh.Kasim SE Daeng Saung lahir di  Moncongkomba,1 Mei 1981. Tamat SDN 13 Bontolebang Th. 1987-1993. Tamat SMP Pesantren Tarbiyah Islamiyah Takalar 1993 – 1996.

Tamat SMU Negeri 1 Takalar 1996-1999. Diploma D3 STIE Amkop Makassar 1999 – 2002. Sarjana S1 STIE Nobel Makassar 2002-2003. Semester akhir di Pasca STIE Nobel Makassar

Pengalaman kerja biroktasi CPNS : Dinas Koperasi & UKM Kab.Takalar 2014 (ASN K2). ASN pada Dinas Koperasi UKM dan  Perdagangan Takalar 2015.

Sekretaris Lurah Sombalabella Kecamatan Pattallassang 2016.

Kepala Seksi Pembangunan Kelurahan Manongkoki 2016 – 2020. Lurah Pa’bundukang sejak 7 Agustus 2020.

Mantan aktivis mahasiswa, pernah menjadi Ketua HMI dan Hipermata Komisariat STIE Amkop Makassar, Pengurus HIPMI Takalar dan saat ini aktif di KAHMI Takalar serta organisasi lainnya. (kah/cr/shar)