Inspiratif, PTIK JPTE FT UNM salurkan donasi kepada masyarakat Kota Makassar.

MAKASSAR – Mahasiswa Prodi Pendidikan Teknik Informatika dan Komputer Jurusan Pendidikan Teknik Elektro, Fakultas Teknik Universitas Negeri Makassar (PTIK JPTE FT UNM) kembali melanjutkan misi kemanusian, mengabdi kepada masyarakat di tengah Pandemi Covid-19.

Setelah beberapa hari yang lalu menyalurkan bantuan kepada Mahasiswa yang berasal dari luar daerah dan masih berada di Kota Makassar karena menghindari penyebaran Covid 19.

Kini PTIK merambah penyaluran bantuannya kepada masyarakat yang masih berjuang diluar rumah untuk mengumpulkan pundi-pundi rupiah dengan resiko yang besar.

Penyaluran donasi dilakukan langsung oleh beberapa Mahasiswa dan Alumni PTIK JPTE FT UNM pada Sabtu, 19 April 2020.

Mereka menyusuri berbagai titik di kota Makassar. tunawisma, penarik becak, driver ojek online hingga juru parkir menjadi target penyaluran donasi saat itu.

Kebahagiaan dalam penyaluran tersebut tidak hanya muncul pada penerima namun juga mahasiswa dan alumni yang menyalurkan donasi.

Muhammad Akhsan Alimuddin, salah satu satu mahasiswa yang berpartispasi dalam penyaluran donasi mengungkapkan rasa syukurnya atas diberi kepercayaan bersama rekan-rekannya untuk menyalurkan langsung donasi yang sudah terkumpul.

“Terlebih melihat kebahagiaan masyarakat sasaran ditengah sulit dan beresikonya mencari sesuap nasi saat ini,” ungkap Akhsan.

Dalam keterangan tertulisnya kepada Mediasulsel.com, Minggu (20/4/2020) Akhsan mengatakan, donasi yang diberikan kali ini adalah puluhan paket sembako serta masker non-medis.

Mahasiswa Prodi PTIK JPTE FT UNM, berharap program ini mampu menjadi perwujudan pengabdian masyarakat ditengah pandemi ini yang cukup berdampak besar bagi warga Makassar.

“Semoga seluruh elemen masyarakat dapat lebih memperkuat tali persaudaraan demi memutus tali penyebaran Covid-19. Tak lupa seluruh Civitas PTIK JPTE FT UNM mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada seluruh donatur dan mahasiswa yang berpartisipasi dalam program ini,” pungkasnya. (*/shar)