Menuju Makassar Kota Metaverse, Balitbangda Makassar Gelar Forum Inovasi Daerah

Menuju Makassar Kota Metaverse, Balitbangda Makassar Gelar Forum Inovasi Daerah
Sekretaris Daerah Kota Makassar, Muh Ansar, dalam sambutannya saat membuka kegiatan secara resmi menyampaikan apresiasinya kepada para narasumber dan peserta yang telah menunjukkan kesungguhan dalam mewujudkan pemerintahan kota Makassar yang inovatif sesuai dengan program pemerintah kota Makassar dalam mewujudkan tata pemerintahan yang sombere dan smart. Bertempat di Hotel Santika Makassar, Kamis (17/3/2022).

MAKASSAR—Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah Pemerintah (Balitbangda) Kota Makassar, gelar Forum Inovasi Daerah, Percepatan Implementasi Tata Pemerintahan yang Sombere dan Smart, di Hotel Santika Makassar, Kamis (17/3/2022).

Forum Inovasi Daerah ditujukan untuk menguatkan sinergitas antara para pelaku inovasi dalam meningkatkan kinerja penyelenggara pemerintahan, pelayanan publik, pemberdayaan dan peran serta masyarakat, dan peningkatan daya saing daerah dalam rangka mewujudkan Makassar menuju kota Metaverse yang Sombere dan Smart.

Sekretaris Daerah Kota Makassar, Muh Ansar, dalam sambutannya saat membuka kegiatan secara resmi menyampaikan apresiasinya kepada para narasumber dan peserta yang telah menunjukkan kesungguhan dalam mewujudkan pemerintahan kota Makassar yang inovatif sesuai dengan program pemerintah kota Makassar dalam mewujudkan tata pemerintahan yang sombere dan smart.

“Perkembangan revolusi teknologi saat ini mengharuskan inovasi tidak lagi berjalan lambat. Revolusi terbaru, kita akan memasuki era metaverse yakni, sebuah dunia digital dimana pengguna bisa saling berinteraksi secara real time dengan pengguna lainnya. Dengan adanya perkembangan teknologi ini diharapkan dapat menjadi pendukung percepatan pelayanan publik di Kota Makassar,” ujarnya.

Kepala Balitbangda Kota Makassar, Andi Bukti, dalam kesempatan yang sama juga menyampaikan Kegiatan ini telah sesuai dengan peraturan pemerintah nomor 38 Tahun 2017 tentang inovasi daerah.

“Kegiatan ini diikuti oleh SKPD Lingkup pemerintah Kota Makassar, Direktur Perusahaan Daerah, serta Kepala Puskesmas se Kota Makassar, dengan menghadirkan tiga narasumber yakni Prof Dr Ambo Tuwo, Dr Sakka Pati SH MH, serta Dr Muh Akbar M.Si,” ujarnya. (*)

Berita Lainnya

Berita Terkait