Momen Hari Pahlawan, Gubernur Ajak Masyarakat Saling menghargai dan Menghormati Antar Sesama
Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah, menyampaikan pesan khusus untuk generasi muda untuk menghormati jasa para pahlawan, dengan menunjukkan rasa saling menghargai antara sesama, pada peringatan hari pahlawan 10 November 2020.

MAKASSAR—Dihari pahlawan yang jatuh pada hari ini tanggal 10 November 2020, Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah, menyampaikan pesan khusus untuk generasi muda untuk menghormati jasa para pahlawan, dengan menunjukkan rasa saling menghargai antara sesama.

Hal ini disampaikan saat memimpin upacara peringatan Hari Pahlawan, di Taman Makam Pahlawan, Kota Makassar, Selasa, 10 November 2020.

Gubernur sulsel juga mengajak seluruh masyarakat termasuk generasi muda untuk menunjukkan rasa saling menghargai dan menghormati antar sesama.

“Mari kita tunjukkan rasa saling menghargai dan menghormati sesama. Karena kata Bung Karno, hanya yang menghargai pahlawannya yang bisa menjadi bangsa yang besar,” ungkapnya.

Ia menyebutkan, tantangan bangsa dan negara saat ini sangat besar yang harus bisa dilawan bersama.

“Tantangan Bangsa dan negara saat ini yang sangat besar, hanya bisa dilawan secara bersama-sama dengan seluruh elemen masyarakat,baik itu masalah narkoba, radikalisme, dan persoalan Covid-19 yang sedang melanda dunia,” sebutnya.

Gubernur sulsel juga menyampaikan, yang paling urgen saat ini bagaimana menyusun rencana dan strategi untuk sama-sama melangkah untuk pemulihan ekonomi di Sulsel, meskipun saat ini ekonomi Sulsel sudah membaik.

“Disamping menyelesaikan persoalan pandemi, mengendalikan Covid-19, melindungi seluruh masyarakat, merawat yang sakit, dan memulihkan ekonomi, itu yang paling penting. Jadi pandemi kita kelola dengan baik, ekonomi kita juga sudah berangsur membaik, karena ini bukan persoalan Indonesia tapi persoalan dunia,” jelasnya.

Mantan Bupati Bantaeng menambahkan momentum hari pahlawan ini diharapkan menjadi ajang untuk membangun semangat bersama dalam menghadapi tantangan bangsa saat ini.

“Oleh karena itu, saya mengajak pada seluruh masyarakat Sulawesi Selatan memperingati Hari Pahlawan 10 November ini dengan semangat kebersamaan, untuk menghadapi berbagai persoalan bangsa,” tuturnya.

Usia menjadi Inspektur Upacara peringatan Hari Pahlawan Nasional, Gubernur Sulsel beserta seluruh unsur Forkopimda melakukan penaburan bunga di makam Pahlawan asal Sulsel. Yakni Emmy Saelan, Andi Pangerang Pettarani, Andi Mappanyukki, Andi Baso Syam Daud, dan RW Monginsidi. (*)

Momen Hari Pahlawan, Gubernur Ajak Masyarakat Saling menghargai dan Menghormati Antar Sesama
Usia menjadi Inspektur Upacara peringatan Hari Pahlawan Nasional, Gubernur Sulsel beserta seluruh unsur Forkopimda melakukan penaburan bunga di makam Pahlawan asal Sulsel. Yakni Emmy Saelan, Andi Pangerang Pettarani, Andi Mappanyukki, Andi Baso Syam Daud, dan RW Monginsidi.