Beranda » Event » Panitia Jambore Selam Mantapkan Persiapan
Event

Panitia Jambore Selam Mantapkan Persiapan

BENTENG – Balai Taman Nasional Taka Bonerate dan Pengurus Cabang Persatuan Olah Raga Selam Seluruh Indonesia (POSSI) Kabupaten Kepulauan Selayar melaksanakan rapat pemantapan persiapan Jambore Selam dan Kemah Konservasi Tahun 2018 yang dilaksanakan di Kantor Balai Taman Nasional Taka Bonerate, Jl. S. Parman No. 40 Benteng, Kamis (22/3/2018).

Menurut Plh.Kepala Balai Taman Nasional Taka Bonerate, Nur Aisyah Amnur bahwa rapat panitia tersebut untuk mengecek persiapan dan kemantapan panitia dalam mempersiapkan event tersebut.

“Rapat hari ini dilaksanakan untuk mengecek detail persiapan panitia dalam menyukseskan program tersebut yang akan diselenggarakan pada tanggal 25-28 April 2018,” jelasnya kepada media.

Disampaikan bahwa, kegiatan tersebut merupakan kolaborasi antara Balai Taman Nasional Taka Bonerate, Dinas Kepariwisataan Pemkab. Kepulauan Selayar dan Pengcab. POSSI Kepulauan Selayar dalam menyukseskan kalender event Pemerintah Daerah Kabupaten Kepulauan Selayar Tahun 2018.

“Ini kegiatan bersama antara Balai Taman Nasional Taka Bonerate, Dinas Kepariwisataan, dan Pengcab POSSI Kepulauan Selayar. Ada pun aktivitas yang akan dilakukan pada Jambore Selam dan Kemah Konservasi yaitu transplantasi karang, kampanye pengelolaan sampah plastik dan pesisir, satu nama untuk hijaukan Pulau Tinabo, underwater clean up, beach clean up, coaching clinic, dan fun dive” ungkapnya. (*/shar)