Beranda » Makassar » Peduli Gaza, SDIT Insantama dan Yatim Mandiri Gelar Sedekah Dongeng
Peduli Gaza, SDIT Insantama dan Yatim Mandiri Gelar Sedekah Dongeng
Makassar

Peduli Gaza, SDIT Insantama dan Yatim Mandiri Gelar Sedekah Dongeng

MAKASSAR – Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Insantama Makassar bekerjasama dengan Yatim Mandiri menggelar acara “Sedekah Dongeng untuk Rumah Gaza”, bertempat di SDIT Insantama Makassar, Jl. Perintis Kemerdekaan, Rabu (20/11/2019).

Kegiatan ini adalah program roadshow sedekah dongeng yang bertujuan untuk memberikan nilai-nilai positif kepada anak-anak usia sekolah, namun juga untuk menumbuhkan kepedulian mereka kepada sesama, khususnya korban kemanusiaan di Gaza Palestina.

Anak-anak juga belajar kisah inspiratif yang bisa diteladani dari peristiwa-peristiwa yang terjadi di Palestina seperti hebatnya anak-anak Gaza menghafal Alquran, kisah para Syuhada Palestina melawan Israel, Kisah Isra’ Mi’raj, ibunda Maryam, dan kisah-kisah lainnya yang tentunya dikemas dengan bahasa yang mudah dimengerti.

Dalam acara sedekah dongeng ini menghadirkan Kak Heru sebagai pendongeng yang memberikan cerita-cerita yang tidak hanya menghibur namun juga memberikan nilai-nilai kemanusiaan kepada anak-anak.

Dan hal itu diperkuat dengan ajakan untuk bersedekah dan memberikan donasi kemanusiaan untuk Gaza. Tampak siswa begitu antusias,ceria dan senang belajar melalui dongeng dari Kak Heru

Kepala SDIT Insantama Makassar, Asriyani mengatakan, anak-anak sangat senang dengan program seperti ini, didongengkan kemudian diajarkan untuk peduli kepada sesama melalui kegiatan sedekah dongeng.

“Melalui mendongeng tentu banyak nilai-nilai moral maupun agama dalam sebuah cerita yang tentu sangat bagus untuk diceritakan kepada anak,” tambahnya. (*)