Beranda » Kriminal » Pelaku Penganiayaan Jl. Syech Yusuf Gowa Ditetapkan Sebagai Tersangka
Pelaku Penganiayaan Jl. Syech Yusuf Gowa Ditetapkan Sebagai Tersangka
Kriminal

Pelaku Penganiayaan Jl. Syech Yusuf Gowa Ditetapkan Sebagai Tersangka

SUNGGUMINASA, FN (30) seorang ibu rumah tangga yang diduga kuat sebagai pelaku tunggal penganiayaan di Jl. Syech Yusuf, Sungguminasa, Gowa, Sulawesi Selatan pada 5 September 2019, yang mengakibatkan korbannya, Nurlaela dg Saera (70) meninggal dunia, ditetapkan sebagai tersangka oleh Polres Gowa, Selasa (10/9)

Berdasarkan keterangan yang dihimpun Media Sulsel dari Polres Gowa, kejadian penganiayaan bermula ketika Kamis, 5 September sore, saat korban Nurlela sedang duduk di depan rumahnya didatangi pelaku FN, yang kemudian terjadi cekcok antara korban dan pelaku.

Pelaku yang dalam keadaan emosi, kemudian menampar pipi kiri korban lalu meninju mulut korban serta menendang tulang rusuk korban. Akibat tendangan tersebut, korban merasakan susah menelan dan sakit pada bagian rusuk kiri.

Jum’at, 6 September 2019, korban dibawa oleh Bhabinkamtibmas kelurahan Katangka, kecamatan Somba Opu, kabupaten Gowa, Bripka Muh. Arafah ke Puskesmas setempat untuk dilakukan pemeriksaan medis, selanjutnya korban dirujuk ke RSUD Sech Yusuf Gowa, dan pada Sabtu, 7 September 2019 jam 10.00 korban dinyatakan meninggal dunia.

Pasca diperolehnya informasi, bahwa korban telah meninggal dunia, Sabtu (7/9) pihak SPK Polres Gowa mendatangi TKP dan mencari saksi-saksi serta guna mengantisipasi terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan, Anggota Polres Gowa mengamankan pelaku ke satuan Reskrim Polres Gowa.

Setelah melakukan pemeriksaan kepada pelaku dan 3 orang saksi, serta melakukan pemeriksaan kejiwaan kepada pelaku di RS Bayangkara Makassar, yang hasil visum et psikiatrikum kejiwaan pelaku FN menyatakan, bahwa pelaku melakukan tindakannya secara sadar dan dinyatakan cukup mampu mempertanggungjawabkan perbuatannya, maka penyidik Polres Gowa menetapkan pelaku sebagai tersangka.

Kepada pelaku, Fitrah Nur Alifah, Penyidik Polres Gowa menersangkakan pelaku melanggar Pasal 351 ayat 3 KUHP dengan ancaman hukuman paling lama 7 tahun penjara, dan telah melakukan penahanan kepada pelaku untuk dilakukan proses hokum lebih lanjut. (m3t/464Ys)