Pemprov Lakukan Langkah Cepat, Cegah Masuknya Virus Corona di Sulsel

0
16
Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah. (Foto: Dok)

MAKASSAR – Pemerintah Provinsi Sulsel melakukan langkah cepat dalam mengantisipasi masuknya Virus Corona ke Sulsel dengan melakukan pengawasan ketat di pintu-pintu masuknya warga negara asing (WNA).

Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah telah memerintahkan Dinas terkait bekerjasama dengan semua pihak lainnya untuk segera melakukan langkah antisipasi dengan pengawasan yang lebih ketat dipintu-pintu masuknya WNA seperti di pelabuhan dan bandara.

“Saya sudah minta dinas terkait untuk bersinergi dengan pihak lainnya, untuk melakukan langkah cepat antisipasi di pintu-pintu masuknya WNA termasuk kesiapan rumah sakit dan dokter untuk segera mengisolasi mereka yang terdekteksi terkena virus corona,” ungkap Gubernur Sulsel saat ditemui dirumah jabatannya, Jumat (24/1/2020).

Mantan Bupati Bantaeng ini juga meminta Balai Karantina untuk bekerja ekstra, karena virus corona sangat berbahaya dan mengancam keselamatan masyarakat.

“Virus Corona ini sangat berbahaya dan mengancam keselamatan masyarakat sehingga seluruh pihak harus bekerja keras mengantisipasinya. Semoga saja tidak masuk diindonesia khususnya Sulsel,” jelasnya.

Diketahui, Virus Corona pertama kali teridentifikasi di Wuhan dan telah menyebar ke Beijing dan Shanghai.

Kasus-kasus orang terinfeksi virus ini juga sudah dideteksi di luar China, seperti di Korea Selatan, Thailand dan Jepang.

Penyebaran virus ini terjadi bertepatan jelang waktu liburan terbesar China. Ratusan ribu orang diprediksi akan berpergian untuk merayakan Tahun Baru China (Imlek) di akhir pekan ini. (*)