Pemuda Cilallang Takalar, Gelar Penyemprotan Disinfektan secara Sukarela
Para pemuda Cilallang Takalar melakukan penyemprotan disinfektan secara sukarela di lingkungsn warga demi memutus mata rantai penyebaran virus corona.

TAKALAR – Efek pendemi Corona global, warga melakukan isolasi diri di rumah serta menjaga jarak sosial melakukan interaksi karena dihantui ketakukan tertular wabah virus Corona ini.

Penularan wabah virus ini membuat masyarakat global resah termasuk di Indonesia dan tidak terkecuali di Kabupaten Takalar, Sulsel.

Para pemuda desa dengan sukarela menggunakan peralatan sederhana melakukan penyemprotan disinfektan di Cilallang Kecamatan Mappakasunggu Takalar, Senin (30/3/2020).

Para pemuda itu menyemprot cairan disinfektan ke semua jalanan yang ada di Lingkungan Cilallang Takalar.

Tak hanya itu, para pemuda juga mendatangi mesjid, rumah warga dan juga kandang ternak dilingkungan tersebut.

Kegiatan disinfeksi ini disambut baik seluruh warga. Penyemprotan disinfektan dari pemuda tersebut warga dijarapkann dapat memperhatikan kebersihan dan selalu mencuci tangan dengan sabun secara mandiri.

Para pemuda juga mengedukasi warga agar menggunakan masker saat meninggalkan rumah guna memutuskan mata rantai penyebaran Covid-19. Harapan adalah agar warga dapat melaksanakan aktivitas seperti dulu lagi.

Warga di lingkungan Cilallang berharap apa yang dilakukan pemuda dari lingkungannya dapat di contoh oleh pemuda-pemudi di daerah lain, guna memutuskan rantai penyebaran mematikan ini. (*)